Member UP10TION terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar ini membuat industri musik di Korea Selatan lebih waspada.
Entertainment

Industri Musik K-Pop Ketar-Ketir Setelah Member UP10TION Positif Covid-19

Rezha Hadyan
Rabu, 2 Desember 2020 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa bintang K-pop bersiaga setelah tampil di acara musik TV dengan anggota boy band UP10TION BIT-TO yang dinyatakan positif Covid-19.

Mengutip The Korea Times pada Rabu (2/12/2020), agensi grup Top Media menyampaikan berita melalui pernyataan pada hari yang sama, mengatakan dia telah dipastikan terkena virus pagi itu.

"Setelah BIT-TO menyelesaikan aktivitasnya pada tanggal 29 November 2020, dia mengetahui bahwa dia telah melakukan kontak dekat dengan pasien virus dan diminta untuk mengikuti tes," katanya, seraya menambahkan bahwa kelompok tersebut akan membatalkan kegiatan yang dijadwalkan.

Kogyeol, anggota band lainnya, juga dinyatakan positif, kata agensi, Selasa. Sementara itu, anggota lainnya dinyatakan negatif tetapi mereka akan di karantina sendiri selama dua minggu.

Tes positif BIT-TO menyebabkan kepanikan di kancah K-pop saat ia tampil dengan berbagai artis di MBC "Show! Music Core," Sabtu 28 November 2020, dan SBS "Inkigayo," Minggu 29 November 2020

Mereka termasuk aespa, NCT, AKMU, TREASURE dan Stray Kids, yang dengan cepat pindah untuk menjalani tes, menunda jadwal mereka sambil menunggu hasilnya.

Program musik SBS MTV "The Show" membatalkan siaran langsung hari Selasa karena melibatkan sebagian besar artis dari acara MBC dan SBS.

Agensi AKMU dan TREASURE YG Entertainment dan agensi Stray Kids JYP Entertainment mengatakan pada hari Selasa bahwa artis mereka semuanya dinyatakan negatif dan akan kembali bekerja.

Kang Chan-hee dari boy band SF9, yang membawakan acara "Show! Music Core", mengatakan di situs penggemarnya bahwa ia dinyatakan negatif. SBS melacak kontak dekat UP10TION dan mengonfirmasi daftar dengan acara musik jaringan lain.

"Kami telah meminta acara musik lain untuk bekerja sama dan berbagi informasi yang diperlukan untuk mencari tahu siapa yang mungkin berhubungan dengan BIT-TO," kata seorang pejabat Inkigayo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro