Yoghurt/boldsky.com
Health

Dorong Sistem Imun, Frozen Yoghurt Paling Cocok Dikonsumsi Usai Olahraga

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 11 Desember 2020 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Meskipun tidak ada waktu paling ideal untuk mengonsumsi frozen yoghurt nyatanya mengonsumsi makanan ini usai olahraga diyakini sebagai momen yang tepat untuk memberi rasa segar.

Siapa yang tidak kelaparan usai berolahraga? Mayoritas orang yang berolahraga tentu merasakan hal ini. Tak heran jika banyak orang yang usai berolahraga langsung mengisi energi dengan mengonsumsi makanan berat sampai cemilan.

Menurut Ahli Gizi Emilia Ahmadi, salah satu yang diincar orang seusai berolahraga adalah makanan atau minuman yang segar nan manis. Oleh sebab itu menurut Emilia, tidak ada yang lebih baik untuk menjaga efektivitas berolahraga dengan mengonsumsi makanan yang manis dan sehat.

"Itulah kenapa anak-anak saya setiap usai berolahraga, seringkali langsung minta makan frozen yoghurt," ujar Emilia dalam acara soft launching llaollao, frozen yoghurt asli dari Eropa, ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya, Jumat (11/12/2020).

Frozen yoghurt llaollao adalah inovasi baru setelah Pelaga Grouo sukses dengan Xing Fu Tang. Adapun soft launching ini ta k hanya menandai kembalinya llaollao ke Ibu Kota, hal ini menjadi bagian dari upaya Pelaga Group untuk menghadirkan brand makanan dan minuman baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Menurut Emilia, frozen yoghurt termasuk dari llaollao sangat cocok dinimati karena memiliki kandungan protein yang tinggi.

Apalagi protein yang tinggi sangat efektif menaikkan sistem imun pada masa pandemi.

Selain protein, frozen food memiliki kekayaan Vitamin D, yang mana sangat bagus untuk mendorong daya tahan tubuh.

Vancelia Wiradjaja, Direktur Pelaga Group menjelaskan llaollao hadir di tengah tren masyarakat yang lebih mencari makanan sehat dan natural untuk menjaga kesehatan dan imunitas di masa pandemi.

"Harapannya ini dapat menjawab kebutuhan sebagai pilihan frozen yoghurt dengan rasa yang nikmat dan natural, sekaligus menyehatkan," jelasnya

Tren permintaan tersebut sejalan dengan riset Kantar pada Maret 2020 yang menunjukkan 90 persen responden menyatakan mulai mengkonsumsi makanan sehat sejak pandemi Covid-19.

Penelitian lainnya dari LIPI juga menunjukkan bahwa pada 15 September-5 Oktober 2020 mayoritas keluarga di Indonesia kini memilih makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi. 

Kombinasi frozen yoghurt dan beragam bahan segar lainnya dari llaollao memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh untuk menjawab kebutuhan makanan sehat.

Penelitian yang dilakukan epidemiolog Harvard menunjukkan bahwa yoghurt dapat memberi dampak positif bagi tubuh, salah satunya menjaga kenaikan berat badan. 

Dalam sebuah penelitian dari Harvard selama 20 tahun terhadap tiga kelompok yang tediri dari 120.877 pria dan wanita tanpa obesitas dan penyakit kronis, konsumsi yoghurt berhasil membantu menjaga berat badan karena adanya perubahan bakteri kolon dari yoghurt yang dikonsumsi. Selain itu, asupan yoghurt sehari-hari dapat melindungi dari penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro