BTS duduki peringkat kelima tangga lagu Billboard Pop Song
Entertainment

'Dynamite' BTS Duduki Peringkat Kelima Tangga Lagu Billboard Pop Song

Rezha Hadyan
Rabu, 16 Desember 2020 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband K-Pop Bangtan Boys (BTS) berhasil mencapai lima besar di tangga lagu radio Billboard untuk pertama kalinya dengan single mega-hit "Dynamite."

Melansir The Korea Times pada Rabu (16/12/2020), Dynamite yang tak lain adalah lagu berbahasa Inggris pertama BTS berhasil naik ke satu tingkat ke peringkat kelima tangga lagu Billboard Pop Songs yang diperbarui pada Selasa (16/12/2020) waktu Amerika Serikat.

Billboard Radio Pop Songs adalah salah satu tangga lagu radio utama Billboard, mengukur total pemutaran mingguan dari 40 lagu teratas di sekitar 160 stasiun radio arus utama.

Ini adalah pertama kalinya BTS berhasil mencapai lima besar di chart airplay, menandai peringkat tertinggi yang diraih oleh lagu Korea. "Gangnam Style" milik Rapper Psy menempati urutan ke-10 pada tahun 2012.

"Dynamite", yang memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 pada akhir Agustus 2020, Peringkat tersebut yang akhirnya mengantarkan lagu tersebut ke peringkat kelima Billboard Radio Pop Songs.

Itu mencapai 10 besar di tangga lagu radio Lagu Pop bulan lalu untuk pertama kalinya dan naik satu per satu ke tempat kelima minggu ini.

Pada saat yang sama, lagu tersebut menempati posisi ke-10 minggu ini di tangga lagu Radio Billboard, yang mengukur pemutaran semua lagu di stasiun radio di Amerika Serikat.

Berkat kinerja penyiaran radio yang luar biasa, "Dynamite" menduduki peringkat ke-24 di Hot 100 minggu ini, turun 14 tingkat dari minggu sebelumnya, tetap di tangga lagu tunggal Billboard selama 16 minggu berturut-turut.

Sementara itu, album terbaru BTS "BE" menduduki peringkat ke-18 di chart album 200 Billboard untuk minggu ketiga. Sejak dirilis pada 20 November, album delapan lagu menduduki puncak tangga lagu di minggu pertama dan turun ke posisi ketiga pada minggu berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro