Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Manfaat Tidur Terhadap Kesehatan Tubuh

Tidur yang nyenyak bisa membantu meningkatkan produktivitas tubuh hingga mencegah adanya penyempitan pada pembuluh darah.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  08:46 WIB
Tidur yang berkualitas memiliki hubungan dengan kesehatan  kulit, ginjal dan pembuluh darah tubuh. - Viiva
Tidur yang berkualitas memiliki hubungan dengan kesehatan kulit, ginjal dan pembuluh darah tubuh. - Viiva

Bisnis.com, JAKARTA - Tidur yang berkualitas ternyata bisa berdampak baik pada kesehatan kulit Anda, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki kulit bercahaya.

Mengutip dari India Express, Sabtu (9/1/2021), dokter kulit di India, Geetika Mittal mengungkapkan bahwa tidur memiliki korelasi langsung dengan kesehatan kulit Anda. Para ahli selalu menekankan perlunya tidur nyenyak, untuk membantu menyegarkan dan menyembuhkan tubuh.

Namun tahukah Anda bahwa tidur nyenyak rata-rata delapan jam tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas seseorang tetapi juga bermanfaat bagi kulit, terutama jika seseorang memiliki lingkaran hitam pada mata?

Berikut empat korelasi tidur yang memengaruhi kulit:

1. Tidur memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan memperbarui sel tubuh, membantu menetralkan radikal bebas yang menyebabkan jerawat, keriput, dan bintik hitam.

2. Nah, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tidur juga banyak membantu mengatur natrium ginjal dan keseimbangan air, yang membantu meminimalkan retensi air.

3. Tidur yang berkualitas juga dapat memperlancar aliran darah pada tubuh. Khususnya bagi Anda yang memiliki warna kulit yang tidak merata. Saat tidur, maka akan terjadi pengiriman dan penyerapan nutrisi yang tepat ke sel.

4. Tidur membantu sel memperbarui dirinya sendiri dan jika Anda tidak cukup tidur, lingkaran hitam dapat terbentuk dan pembuluh darah menjadi menyempit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tidur tips sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top