Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Relawan Vaksin Sinovac di Bandung, Ini Efek yang Dirasakan Usai Disuntik

Relawan vaksin virus corona di Bandung, mengaku tidak merasakan efek pusing dan demam usai disuntik vaksin Sinovac.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  10:27 WIB
Vaksin virus corona  Sinovac - ugm.ac
Vaksin virus corona Sinovac - ugm.ac

Bisnis.com, JAKARTA  - Seorang relawan vaksin virus corona, Fadly Bajardi yang bekerja dengan driver online telah menerima vaksin Sinovac di Bandung.

Fadly mengaku bersedia menjadi relawan, karena bekerja sebagai driver online yang banyak melakukan kontak dengan orang lain seperti driver lain dan penumpang, sehingga potensi terpapar lebih tinggi. Dia sempat merasa takut sebelum divaksin.

"Sempat ada rasa takut, tapi saya searching dulu. Ternyata vaksin [virus corona] ini ada beberapa tahap [yang harus dilalui] sebelum disuntik ke manusia dan saya sudah siap dengan risiko," ungkapnya, dikutip Sabtu (9/1/2021).

Dia mengaku bahwa dirinya dan keluarga juga sudah mendaftarkan diri sebagai relawan  vaksin virus corona Sinovac.Fadly bersama istri, adik ipar dan tiga kakak iparnya juga menjadi relawan vaksin.

Dari keluarga Fadly, ada sekitar 6 orang yang menjadi relawan vaksin virus corona. "Kami berencana 8 orang yang mau jadi relawan, tetapi dua orang gagal di screening awal," ungkapnya.

Saat disuntik vaksin virus corona, Fadly mengungkapkan tidak merasakan efek yang luar biasa. “Enggak ada efek pusing dan demam, tetapi saya merasa ngantuk selama sejam usai divaksin,” ungkapnya.

Awalnya Fadly mengira rasa kantuk tersebut karena kurang tidur, tetapi usai mendapatkan suntikan vaksin corona Sinovac dari China, maka efek yang dirasakan adalah sama. "Jangan takut divaksin, karena saya juga enggak ada merasakan efek negatif.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top