Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keterlibatan Karyawan Diperlukan saat Work From Home

Andrew How, Market Leader, Kincentric mengatakan di saat karyawan tengah melalui masa yang penuh ketidakpastian, ditambah lagi situasi kerja jarak jauh, sangatlah penting bagi perusahaan untuk terus melibatkan mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  12:55 WIB
Kicentric
Kicentric

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kondisi kerja work from home yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, banyak perusahaan berupaya mengoptimalkan keterlibatan karyawan.

Hal ini penting, karena untuk tetap menjaga kinerja, produktifitas dan juga sinergi antara rekan kerja dan juga atasan dan bawahan.

Andrew How, Market Leader, Kincentric mengatakan di saat karyawan tengah melalui masa yang penuh ketidakpastian, ditambah lagi situasi kerja jarak jauh, sangatlah penting bagi perusahaan untuk terus melibatkan mereka.

"Komunikasi dan keterlibatan sangatlah penting untuk memastikan kepuasan karyawan, yang dapat menghasilkan minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama di tengah masa transformasi lingkungan kerja.” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebutkan beberapa contoh ideal karyawan dilibatkan dalam perusahaan yakni dimana karyawan-karyawan mereka merasa 13% lebih terlibat bila dibandingkan dengan perusahaan atau organisasi lain.

"Salah satu faktor pendorong dari keterlibatan karyawan yang kuat adalah lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima keragaman latar belakang dan cara berpikir, seperti yang dikemukakan oleh 99% karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menempati urutan teratas tersebut," ujarnya dalam pengumuman 'Best Employers’ Kincentric 2021 yang dimenangkan Bank DBS dan Cipta Kridatama seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia menyebutka karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut harus merasakan adanya tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam manajemen mereka, yang mana 94% dari mereka menegaskan bahwa pihak pimpinan di perusahaan mereka memberikan arahan yang jelas untuk masa depan.

Selain itu, 96% dari mereka setuju bahwa sikap kepemimpinan perusahaan mereka memberikan motivasi tentang masa depan perusahaan.

Terakhir, 93% karyawan menyatakan bahwa perusahaan mereka sangat terbuka dan transparan dalam berkomunikasi. Ini semakin menekankan pentingnya kepemimpinan dan komunikasi yang terbuka antara perusahaan dan karyawan di tengah pandemi.

Karyawan-karyawan tersebut juga telah menyatakan kepuasannya dalam hal keadilan dan pertumbuhan. Hal ini mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan upah yang cukup atas kontribusinya kepada perusahaan (91%) dan perusahaan berhasil mengidentifikasi serta mengevaluasi kekuatan masing-masing karyawan dan membantu mereka untuk terus berkembang (97%).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir Work From Home
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top