Kicentric
Relationship

Keterlibatan Karyawan Diperlukan saat Work From Home

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Januari 2021 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kondisi kerja work from home yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, banyak perusahaan berupaya mengoptimalkan keterlibatan karyawan.

Hal ini penting, karena untuk tetap menjaga kinerja, produktifitas dan juga sinergi antara rekan kerja dan juga atasan dan bawahan.

Andrew How, Market Leader, Kincentric mengatakan di saat karyawan tengah melalui masa yang penuh ketidakpastian, ditambah lagi situasi kerja jarak jauh, sangatlah penting bagi perusahaan untuk terus melibatkan mereka.

"Komunikasi dan keterlibatan sangatlah penting untuk memastikan kepuasan karyawan, yang dapat menghasilkan minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama di tengah masa transformasi lingkungan kerja.” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebutkan beberapa contoh ideal karyawan dilibatkan dalam perusahaan yakni dimana karyawan-karyawan mereka merasa 13% lebih terlibat bila dibandingkan dengan perusahaan atau organisasi lain.

"Salah satu faktor pendorong dari keterlibatan karyawan yang kuat adalah lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima keragaman latar belakang dan cara berpikir, seperti yang dikemukakan oleh 99% karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menempati urutan teratas tersebut," ujarnya dalam pengumuman 'Best Employers’ Kincentric 2021 yang dimenangkan Bank DBS dan Cipta Kridatama seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia menyebutka karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut harus merasakan adanya tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam manajemen mereka, yang mana 94% dari mereka menegaskan bahwa pihak pimpinan di perusahaan mereka memberikan arahan yang jelas untuk masa depan.

Selain itu, 96% dari mereka setuju bahwa sikap kepemimpinan perusahaan mereka memberikan motivasi tentang masa depan perusahaan.

Terakhir, 93% karyawan menyatakan bahwa perusahaan mereka sangat terbuka dan transparan dalam berkomunikasi. Ini semakin menekankan pentingnya kepemimpinan dan komunikasi yang terbuka antara perusahaan dan karyawan di tengah pandemi.

Karyawan-karyawan tersebut juga telah menyatakan kepuasannya dalam hal keadilan dan pertumbuhan. Hal ini mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan upah yang cukup atas kontribusinya kepada perusahaan (91%) dan perusahaan berhasil mengidentifikasi serta mengevaluasi kekuatan masing-masing karyawan dan membantu mereka untuk terus berkembang (97%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro