Masa lalu harus diselesaikan agar tidak menjadi permasalahan saat menjalani hubungan saat ini/Boldsky
Relationship

Ini Mantra Sakti yang Bisa Mengubah Hubungan Asmara Anda

Novita Sari Simamora
Kamis, 4 Februari 2021 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat perkelahian, argumen dan kekacauan muncul dalam hubungan asmara maka hal yang terjadi adalah kesalahpahaman.

Temperamen yang membumbung tinggi dan kebutuhan untuk meneriakkan pendapat, bisa membuat pasangan kecewa; tidak dapat memahami apakah hubungan mereka hanya perkelahian dan kesalahpahaman atau cinta harus berakhir. Saat perkelahian muncul, maka cinta diabaikan dan cenderung sulit menyelamatkan hubungan.

Mengutip Times of India, Kamis (4/2/2021), pertengkaran memang sangat sehat untuk suatu hubungan, pasangan yang mengalami masa sulit akan  dibiarkan memikirkan apakah hubungan mereka juga sehat. 

Pertengkaran bisa membuat hubungan menjadi naik ke tingkat yang lebih tinggi. Bila pasangan mampu menaklukkan ego dan mengalahkan segala rintangan, maka bisa menghasilkan keajaiban bagi hubungan, terutama jika Anda dan pasangan telah bersumpah untuk tetap bersama meskipun ada banyak rintangan.

Jurang dalam hubungan Anda sebagian besar ditentukan oleh kesalahan dan pertengkaran masa lalu yang telah terjadi.

1. Masa lalu menjadi sakral.

Anda akan melihat sifat asli dari pasangan saat bertengkar. Kebiasaan merujuk ke masa lalu tidak hanya terjadi pada Anda, tetapi dengan jutaan pasangan lain yang berada dalam perbedaan masa lalu.

Mengungkit masa lalu adalah hal umum yang dilakukan dan termasuk dalam argumen kita saat ini. Banyak orang yang tidak menyadari kerugian yang mengakar yang disebabkan oleh kedua pola pikir.

Apakah Anda sudah mempertimbangkan untuk melepaskan masa lalu Anda sepenuhnya? Saya tahu kedengarannya sulit, tetapi itu bisa ramuan yang Anda butuhkan untuk hubungan Anda.

Dendam masa lalu akan mengancam hubungan. Anda tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubah masa lalu. Melepas dan memaafkan menjadi obat terbaik bagi diri sendiri.

2. Masalah di masa lalu tidak bisa diubah, masa kini bisa diubah

Mantra ini sangat benar. Tidak peduli seberapa besar Anda fokus pada masa depan dan mengarahkan pola pikir Anda menuju opini futuristik tentang hubungan, Anda pasti terseret kembali ke masa lalu.

Jika Anda telah menyakiti pasangan Anda atau sebaliknya, lepaskan dendam dan tanggung jawab penuh atas apa yang telah Anda lakukan atau katakan. Apa yang Anda pertengkarkan saat ini harus menjadi satu-satunya masalah Anda.

Mengakui kesalahan masa lalu di masa lalu harus diperlukan untuk menghindari pengulangan kesalahan serupa di masa sekarang dan masa depan. Sekali, Anda menerima mantra ini, hubungan Anda akan berubah menjadi positif, dan Anda berdua akan dapat lebih saling menghormati dan memahami.

Perkelahian akan tetap ada, tapi yakinlah, itu tidak akan pernah berkembang menjadi kekacauan. Tuliskan di atas batu, “Masa lalu tidak masalah, itu tidak akan pernah berubah. Anda hanya dapat mengubah saat ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro