Orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) tidak memiliki nafsu makan karena sulit mengecap rasa makanan./ilustrasi
Health

OTG Makin Banyak, Ini Gejala Ringan Virus Corona

Novita Sari Simamora
Jumat, 5 Februari 2021 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir setahun pandemi virus corona (Covid-19) terjadi Indonesia. Ada banyak gejala yang sering dialami oleh yang terinfeksi virus tersebut.

Mengutip dari Times of India, Jumat (5/2/2021),  sakit kepala, nyeri otot dan nyeri pada punggung bisa menjadi ciri-ciri terinfeksi virus corona. Ciri-ciri tersebut adalah gejala yang paling sering dilaporkan.

Selain itu, infeksi virus corona juga menyebabkan nyeri dan peradangan di beberapa bagian tubuh. Bagi banyak orang yang merasakan nyeri sendi kronis mungkin merupakan satu-satunya tanda infeksi dan berlangsung lama. Ini juga merupakan gejala umum yang terkait dengan sindrom pasca Covid-19.

Diare, mual, dan kram perut terlihat ketika virus corona mulai menyebar di saluran pencernaan. Sebenarnya, ini menjadi gejala yang kurang umum terkait dengan virus corona, itu dinilai sebagai tanda bentuk infeksi yang parah.

Apakah gejala utama dari orang yang terinfeksi virus corona?

Ada orang-orang yang tidak bisa merasakan aroma makanan dan mengecap rasa makanan saat di dalam mulut. Ini menjadi ciri utama yang sering terjadi pada orang-orang yang terinfeksi virus corona.

Sebenarnya, banyak kasus virus corona yang dilaporkan tidak bergejala. Ada juga gejala Covid-19 yang disebutkan di atas tidak lengkap. Ada juga beberapa tanda dan gejala yang jarang dilaporkan orang. Gejala seperti pusing, kebingungan, mengigau, kram perut, kabut otak dan alergi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro