Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tips Pakaian Kencan Saat di Rumah Saja

Untuk kamu yang akan virtual dating, kuncinya adalah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  19:32 WIB
Ini Tips Pakaian Kencan Saat di Rumah Saja
Pandemi virus corona tidak menghalangi Anda merayakan Valentine. Baju yang tepat dapat membuat hari Valentine penuh kasih sayang bersama orang terkasih di rumah saja. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Februari seringkali dianggap sebagai bulan cinta karena bertepatan dengan hari Valentine atau yang sering diartikan sebagai hari kasih sayang.

Kondisi pandemi yang mengharuskan kita di rumah saja bukanlah menjadi hambatan untuk merayakannya bersama orang tersayang.

Marvie Rances Samala, Vice President of Fashion Wanita Category Blibli, mengungkapkan dengan melakukan makan malam di rumah bersama suami atau kencan virtual dengan sang kekasih, individu tetap bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk tetap tampil maksimal dan berbeda di hari istimewa.

“Meskipun beraktivitas di rumah saja, ternyata masih banyak pelanggan yang mencari pilihan outfit rumah yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish. Hari Valentine yang akan segera tiba ini bisa menjadi momentum untuk para perempuan yang ingin menampilkan gaya berbeda, tapi tetap mengutamakan kenyamanan,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (10/2/2021).

Berikut  tips gaya pakaian kencan di rumah bersama pasangan, yang tentunya mengutamakan kenyamanan dan juga tampilan yang fashionable.

  1. Home dress untuk menggantikan gaun pesta

Untuk kamu yang memilih gaya casual, dress mungkin tidak ada di kamus kamu. Tapi jangan salah, sekarang banyak pilihan home dress dengan potongan oversized, namun tetap terlihat manis.

Demi menambah sentuhan feminin, kamu bisa memilih color pallete yang soft, seperti coral, lilac, ataupun dusty pink.

tips memilih baju kencan saat di rumah

  1. Pakai piyama, but make it fashion

Kalau kamu lebih nyaman mengenakan baju rumah two-piece, piyama cantik dengan potongan yang loose cut bisa menjadi pilihan yang pas. Tiap motif pun bisa memberikan sentuhan tersendiri. Jika kamu suka yang playful, maka bisa coba motif tie dye atau jika kamu suka tampilan yang lebih elegan, maka bisa kenakan warna nude polos.

  1. Manfaatkan aksesoris untuk membuat statement

Bersantai di rumah memang paling pas kalau pakai oversized t-shirt atau loungewear polos layaknya daster versi elegan. Namun tenang saja, tampilan santai ini bisa berbeda ketika ada penambahan aksesoris dengan ukuran besar dan bentuk yang quirky ini bisa memberikan statement yang kuat untuk outfit kamu.

Kalung choker dengan aksen bunga atau anting ukuran besar yang menggabungkan bahan akrilik serta crystal bisa menjadi pilihan untuk memberikan gaya chic, maka trik ini pun bisa membuat penampilan kamu lebih standout saat kencan virtual.

baju kencan pacaran selama pandemi

  1. Outer dengan motif berani untuk tampilan pretty bohemian

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki belakangan ini adalah outer karena bisa langsung mengubah keseluruhan outfit jadi rapi dan siap tampil.

Nah, outer ini juga bisa menjadi cara untuk langsung membuat penampilanmu lebih edgy, terutama jika kamu suka gaya bohemian.

Padankan outer dengan pattern berani dan colorful dengan kaos atau tanktop untuk mendapatkan gaya yang santai tapi stylish.

  1. Fun tops jadi elemen penting

Khusus untuk kamu yang akan virtual dating, kuncinya adalah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru.

Bisa blouse dengan lengan puff atau aksen ruffle di bagian bahu yang memberikan sentuhan girly, atau simply t-shirt dengan motif dan warna yang berani.

Dengan ini saja bisa membuat pasangan kencanmu terpesona. Dia tidak perlu tahu kalau bawahan yang kamu kenakan adalah celana piyama ataupun short sporty yang nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine busana kekasih pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top