Boy band Korea BTS/Instagram
Entertainment

Lagi, BTS Berhasil Pecahkan Rekor Baru Lewat Video Klip-nya di YouTube

Rezha Hadyan
Kamis, 11 Februari 2021 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagi-lagi, boyband K-Pop Bangtan Boys (BTS) mencetak rekor lewat video klipnya yang tayang di platform berbagi video YouTube. Kali ini boyband beranggotakan tujuh personil itu berhasil mencetak rekor lewat video klip "DNA" yang tayang di YouTube sejak 2017 silam.

Melansir The Korea Times pada Kamis (11/2/2021), BTS berhasil mencetak rekor baru lewat video klip "DNA" yang sudah di tonton oleh 1,2 miliar pengguna YouTube. Menurut Big Hit Entertainment selaku agensi BTS, video klip tersebut berhasil memecahkan rekor pada pukul 03.13 dini hari waktu Korea Selatan.

Penayangan YouTube untuk "DNA," yang dirilis pada September 2017, memecahkan rekor pada pukul 3:13 pagi, menjadi video musik pertama dari tujuh artis itu yang mencapai tonggak sejarah, menurut Big Hit Entertainment.

"DNA" merupakan video musik yang dirilis oleh BTS pada 18 September 2017 pukul 18.00 waktu Korea Selatan, sehingga total views tersebut didapatkan dalam kurun waktu 3 tahun, 4 bulan, dan 23 hari.

Big Hit Entertainment menambahkan hanya dibutuhkan waktu empat bulan bagi BTS untuk menambah 100 juta penonton setelah video klip tersebut berhasil mencapai 1,1 miliar penayangan pada Oktober 2020.

"DNA" menjadi video klip boyband K-Pop pertama yang berhasil menyentuh 1,2 miliar views di YouTube. Sementara itu, video musik K-Pop lainnya yang sudah lebih dulu mencapai 1,2 miliar views ialah ‘Gangnam Style’ dan ‘Gentleman’ PSY, serta ‘DDU-DU DDU-DU’ dan ‘Kill This Love’ BLACKPINK.

Video klip BTS lainnya yang kemungkinan akan menyusul "DNA" adalah "Boy with Luv" dan "Fake Love" yang saat ini tercatat masing-masing telah memperoleh 1,1 miliar penayangan dan 864 juta penayangan di YouTube, pada hari Kamis.

BTS tercatat sebagai penyanyi atau grup musik K-Pop yang berhasil mencetak sederetan rekor di 2020. Boyband ini membuat sejarah tahun lalu dengan menjadi penyanyi atau grup musik K-Pop yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan "Dynamite". Lagu balada "Life Goes On", yang dirilis pada bulan November 2020.

Lagu tersebut juga merupakan lagu berbahasa Korea pertama yang berhasil menduduki tangga lagu tersebut.

Sebagai tambahan, tahun ini BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo / Group Performance untuk 63rd Grammy Awards, dijadwalkan pada 14 Maret 2021 waktu Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro