Foto: Dok. ICMSS
Relationship

Kegiatan The 20th ICMSS

Media Digital
Minggu, 14 Februari 2021 - 15:28
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK - Bertujuan untuk menjadi stimulus dan pusat pembelajaran pasar modal bagi generasi muda Indonesia, Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) secara rutin menyelenggarakan Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS), yang merupakan acara pasar modal terbesar dan tertua yang diselenggarakan oleh mahasiswa di Indonesia.

Tahun ini MSS FEB UI kembali menyelenggarakan ICMSS pada tanggal 14-20 Februari 2021, dengan rangkaian acara sebagai berikut: Capital Market Webinar, Investment Training, dan Equity Research Conference. Seluruh rangkaian akan diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom.

Sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada November 2019, Pandemi COVID-19 telah mengubah dunia. Hingga kini, penyebaran virus SARS-CoV-2 masih kian pesat dan secera terus menerus memberikan ketidakpastian terhadap pergerakan di ekosistem perekonomian, baik domestik maupun global, menyisakan tanda tanya besar di benak para pelaku ekonomi, seperti:

  1. Apa yang menjadi penggerak harga asset;
  2. bagaimana cara kita dapat memilah pasar untuk berinvestasi secara aman; serta
  3. bagaimana musibah ini merubah lanskap finansial di Indonesia? 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mewakili latar belakang acara ICMSS yang ke-20, yaitu “The Great Dissonance: Insights from an Enigmatic Market Ecosystem”.

Pada agenda Equity Research Conference, ICMSS akan mempertandingkan 24 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara, seperti Vietnam, Filipina, dan Australia. Ke-24 team akan berlomba mempresentasikan hasil riset mereka kepada para panelis, yang merupakan ahli maupun praktisioner dalam bidang pasar modal dan ekonomi.

Selanjutnya, Capital Market Webinar ICMSS akan menghadirkan tokoh-tokoh inspirasional dalam dunia finansial, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Ibu Eugenia Koh, selaku Head of Sustainable Investment and Engagement Strategy dari Standard Chartered Bank Singapore.

Webinar ini akan mengulas dan menganalisis dampak pandemi COVID-19 terhadap ekosistem perekonomian, membahas perilaku investasi yang tepat dalam masa ketidakpastian ini, serta mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi perubahan ekosistem perekonomian pasca-pandemi.

ICMSS pada tahun ini mendapat dukungan dari berbagai instansi, seperti: Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia. Tak hanya itu, ICMSS juga didukung oleh berbagai sponsor, yaitu: Pelindo, Insight, Mandiri Sekuritas, Bank Net Syariah, Mie Sedap Tasty, Tehati, Kapal Api Signature, Bank Negara Indonesia, Bank Republik Indonesia, dan lain-lain, serta media partner, seperti Bisniscom.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai acara ICMSS FEB UI, silakan kunjungi www.icmssfebui.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami