Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Ramah Lingkungan, Frisian Flag Buat Sedotan Kertas

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengungkapkan sedotan kertas tersebut menjadi langkah awal perusahaan dalam menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  19:26 WIB
Logo Frisian Flag
Logo Frisian Flag

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan sedotan kertas yang ramah lingkungan pada rangkaian produk susu siap minum rendah lemak.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengungkapkan sedotan kertas tersebut menjadi langkah awal perusahaan dalam menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

"Ke depan, inisiatif ini akan terus kami lanjutkan dan kami perkuat, guna mewujudkan komitmen 100% kemasan yang dapat didaur ulang pada 2025 mendatang,” katanya, Jumat (19/2/2021).

Dia menjelaskan sedotan kertas tersebut telah melalui uji pangan, food grade certified, dan bebas gluten alergen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Material yang dipilih juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan, dapat didaur ulang (recylceable) dan telah mendapat sertifikasi FSC (Forest Stewardship Council).

"Sebagai bagian dari FrieslandCampina, Frisian Flag Indonesia mengusung visi global perusahaan ‘Nourishing a Better Planet’, yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras. Salah satu bentuk pengejawantahan dari visi ini adalah dengan mulai menghadirkan kebaikan sedotan kertas yang ramah lingkungan pada produk susu cair siap minum rendah lemak andalan kami, Frisian Flag Low Fat 225 ml varian Belgian Chocolate, French Vanilla dan Californian Strawberry," katanya.

Melalui inisiatif ini, dia menambahkan perusahaan juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga pemenuhan gizi harian, sekaligus menjaga kelestarian bumi, dimulai dari penggunaan sedotan kertas sehingga dapat turut berkontribusi dalam menyelamatkan dari limbah plastik per tahun yang mencapai 10 ton.

Inisiatif Frisian Flag Indonesia dalam melibatkan generasi muda untuk memulai perubahan baik ini bukan tanpa alasan.

Data terbaru Badan Pusat Statistik menunjukkan saat ini Indonesia didominasi generasi Z dan milenial.

Gen Z mendominasi hingga 27,94% dan milenial sebanyak 25,87% .

"Artinya generasi muda memiliki peran krusial dalam membentuk kebiasaan baru dan memberi dampak pada keberlangsungan bumi di masa depan," katanya.

Di sisi lain, kesadaran akan memulai gaya hidup berkelanjutan yang lebih peduli terhadap lingkungan mulai ditunjukkan kalangan ini.

Hal ini bisa dilihat dari cara generasi ini mulai melakukan berbagai langkah kecil untuk bumi yang lebih baik, mulai dari hal-hal sederhana seperti pengurangan penggunaan plastik sekali pakai, juga maraknya penggunaan sedotan kertas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ramah lingkungan frisian flag
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top