Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UOB Buka Tabungan Asuransi 6 Jenis Kanker Kerap Diderita Perempuan

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, rata-rata biaya pengobatan kanker di Indonesia dapat mencapai Rp100 juta per bulan atau rerata Rp1,2 miliar per tahun, tergantung dari jenis kanker dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh pasien.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  20:46 WIB
Ilustrasi kanker darah - Istimewa
Ilustrasi kanker darah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan tabungan dengan perlindungan asuransi penyakit kritis yakni terhadap enam jenis kanker yang kerap diderita kaum perempuan. Produk bernama UOB Lady’s Account diharapkan dapat membantu meringankan biaya pengobatan dari penyakit tersebut. 

Bukan hal yang tabu jika pengobatan kanker memakan biaya yang cukup besar. Menurut Yayasan Kanker Indonesia, rata-rata biaya pengobatan kanker di Indonesia dapat mencapai Rp100 juta per bulan atau rerata Rp1,2 miliar per tahun, tergantung dari jenis kanker dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh pasien.

Namun diperkirakan bahwa sekitar 35 persen wanita di Indonesia tidak memiliki asuransi kesehatan dan biaya pengobatan kanker tentu dapat menguras tabungan mereka, serta menimbulkan tingkat stres serta kecemasan yang bisa menghambat fokus pasien terhadap proses pemulihan.  

Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia Khoo Chock Seang mengatakan selain itu UOB Lady’s Account ini bisa membantu meringankan biaya dari pertanggungan asuransi kesehatan lainnya yang dimiliki oleh pemegang rekening produk tersebut. Adapun saat ini sebanyak 44 persen dari seluruh pemegang rekening UOB Indonesia adalah perempuan. 

“Dengan adanya peningkatan jumlah kasus kanker di kalangan kaum perempuan pada 2020, kami bermitra dengan Prudential Indonesia untuk merancang rekening tabungan yang melindungi pemegang rekening terhadap enam jenis kanker yang kerap diderita kaum perempuan,” ujarnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (1/3/2021).

Chief Partnership Distribution Officer, Prudential Indonesia Ivy Widjajamenyebut perempuan memang lebih rentan terhadap risiko kesehatan, salah satunya penyakit kanker yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik dan mental. 

Melalui kolaborasi ini, setidaknya perempuan dapat menikmati jaminan akses perlindungan kesehatan melalui Lady’s Account Critical Cover, produk asuransi penyakit kritis yang mencakup enam penyakit kanker tersebut.

"Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera, produk ini memungkinkan kaum perempuan menjadikan kebahagiaan dan kesejahteraan sebagai prioritas utama mereka sekaligus mendukung mereka dalam mencapai tujuan kesejahteraan finansial," jelasnya.

UOB Lady’s Account tersedia bagi nasabah di Malaysia dan Singapura. Jenis tabungan ini juga melengkapi UOB Lady's Card, produk kartu kredit yang didedikasikan bagi kaum perempuan di kawasan ASEAN. 

Adapun pemegang rekening UOB Lady’s Account berhak atas pertanggungan mulai dari penyetoran rupiah pertama di rekening dan tidak perlu melalui proses underwriting. Polis asuransi kesehatan yang terkait dengan UOB Lady's Account ini akan tetap aktif selama nasabah mempertahankan saldo rata-rata bulanan dari tiga bulan sebelumnya dan mengikuti ketentuan dalam polis asuransi. 

Misalnya, jika pemegang rekening menabung rata-rata antara Rp25 juta hingga Rp50 juta selama tiga bulan terakhir, maka ia akan menerima uang pertanggungan sebesar Rp50 juta. Jika pemilik rekening menabung lebih dari Rp1 miliar, maka nilai pertanggungan meningkat menjadi Rp2 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kanker
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top