Dengan kemampuan tracing, tracking, dan fencing, aplikasi ini menjalankan dua fungsi utama, yaitu fungsi surveillance atau pengawasan untuk pemerintah dengan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19 selama 14 hari kebelakang./Halodoc
Health

Halodoc Sediakan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru, Begini Cara Aksesnya

Desyinta Nuraini
Rabu, 3 Maret 2021 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Halodoc menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru setelah ditunjuk sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan.

Halodoc akan memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital, pengelolaan Pos Pelayanan Covid-19, serta penerbitan sertifikat digital vaksinasi.   

Dalam upaya mempercepat vaksinasi nasional ini, Halodoc juga menggandeng Gojek sebagai mitra komunikasi dan transportasi. Gojek berperan memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed yang terintegrasi dengan Halodoc dan menyediakan armada GoCar di area vaksinasi untuk mendukung peserta yang datang tanpa kendaraan sehingga adopsi protokol kesehatan serta keamanan tetap terjaga. 

Haloddoc juga menggandeng Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Adapun tahap awal vaksinasi Covid-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peran strategis terhadap pencapaian target pemerintah dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam setahun.

"Kami optimis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek serta basis pengguna yang besar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk keluarga, dan kerabat dekat pengguna platform yang masuk kelompok lanjut usia," ujar Budi saat meresmikan posko tersebut, Rabu (3/3/2021).

CEO & Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan pihaknya berharap layanan drive thru Halodoc ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksinasi Covid-19 di tahun ini. "Ekosistem Halodoc juga akan selalu siap berkontribusi, terlebih mengingat layanan drive thru kami yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia,” tuturnya.

Adapun untuk mengakses layanan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru ini caranya sangat mudah. Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Halodoc, memilih banner Drive Thru Vaksinasi Covid-19, kemudian memilih lokasi dan waktu vaksinasi yang tersedia, mengunggah kartu identitas, dan menunggu konfirmasi dari Halodoc. Informasi Vaksinasi Covid-19 ini juga bisa diakses melalui layanan GoMed di aplikasi Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Desyinta Nuraini
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro