Masalah Barcelona bukanlah karena kurangnya taman saat ini. Parc de Collserola yang membentang dari pinggiran barat mencakup area 80 kilometer persegi. Masalahnya, ruang hijaunya sangat tidak merata. /Bloomberg
Travel

Sambut Musim Panas, Spanyol dan Inggris Bicarakan Koridor Hijau

Yudi Supriyanto
Kamis, 4 Maret 2021 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol dan Inggris sedang berdiskusi tentang koridor hijau atau green coridor untuk memfasilitasi perjalanan pada musim panas.

Dilansir dari Express UK, Menteri Pariwisata Spanyol Fernando Valdés mengungkapkan pelancong Inggris adalah pasar utama Spanyol. Namun yang jelas, karena Spanyol adalah anggota Uni Eropa, solusinya harus terlebih dahulu menjadi bagian dari diskusi di UE.

“Dan jelas jika itu tidak dapat dicapai, kami akan memikirkan koridor lain seperti koridor hijau dengan negara ketiga yang dapat membantu kami memulai kembali arus pariwisata," katanya pada Kamis (4/3/2021).

Pemerintah Inggris belum memberikan informasi atau konfirmasi apa pun tentang apa yang bisa ditimbulkan oleh koridor hijau ini.

Namun, koridor tersebut mungkin serupa dengan koridor perjalanan yang ditetapkan pada musim panas 2020 yang memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi tujuan tertentu.

Untuk diketahui, UE berencana untuk menerapkan green passes. Kartu digital green passes akan membuktikan bahwa pelancong telah mendapatkan vaksinasi.

Kartu itu mungkin juga berisi informasi mengenai riwayat tes Covid-19 pelancong dan berpotensi menyatakan apakah mereka telah didiagnosis dengan virus sebelumnya.

Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengkonfirmasi rencana tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan mengajukan proposal legislatif pada Maret 2021 tentang seperti apa paspor digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro