Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uniqlo Hadirkan Rangkaian Jaket Antiradiasi Ultraviolet

Uniqlo, merek mode ternama di Jepang menghadirkan rangkaian jaket yang dapat memberi perlindungan dari radiasi sinar UV.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  20:21 WIB
Uniqlo. Peringkat UPF 30 berarti kulit yang tertutup pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terkena sinar UV daripada kulit telanjang.  - Uniqlo
Uniqlo. Peringkat UPF 30 berarti kulit yang tertutup pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terkena sinar UV daripada kulit telanjang. - Uniqlo

Bisnis.com, JAKARTA - Uniqlo, merek mode ternama di Jepang menghadirkan rangkaian jaket yang dapat memberi perlindungan dari radiasi sinar UV.

Tak dipungkiri, menipisnya lapisan ozon meningkatkan radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari yang mencapai permukaan Bumi. Paparan radiasi sinar UV ini dapat menyebabkan kerusakan kulit seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, rangkaian lifeWear Uniqlo UV Protection diharapkan dapat memberi perlindungan instan terhadap radiasi sinar UV melalui tenunan dan rajutan kain serta karakteristik bahan yang digunakan. Koleksi ini hadir sebagai langkah pertama yang mudah dalam perlindungan pribadi.

Uniqlo UV Protection menggunakan teknologi kain pemantul dengan ulir benang yang merefleksikan radiasi sinar UV menjadi serat untuk memantulkan sinar secara fisik. Melalui teknologi pengolahan kimia, kain yang digunakan juga mengandung komponen penghambat UV yang menghalangi radiasi sinar UV hingga 90 persen meresap ke kulit.

"LifeWear dirancang untuk membuat hidup setiap orang menjadi lebih baik," ujar Marketing Director Uniqlo Indonesia Daniel Pieter Sumual dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (5/3/2021).

Dia menerangkan ada tiga tolak ukur untuk perlindungan UV, antara lain sun protection factor (SPF), protection grade of UV-A (PA), dan ultraviolet protection factor (UPF).

SPF merupakan ukuran perlindungan kosmetik terhadap radiasi sinar UV-B dan peringkat PA mengukur tingkat perlindungan radiasi sinar UV-A kosmetik.

Sedangkan rating UPF menunjukkan seberapa lama pakaian dapat memblokir gelombang UV-A dan UV-B dibandingkan saat kulit terpapar sinar Matahari. Peringkat UPF hingga 50, dan perlu dicatat bahwa nilai ini tidak terkait dengan SPF (sun protection factor).

Peringkat UPF 30 berarti kulit yang tertutup pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terkena sinar UV daripada kulit telanjang.

Daniel menjelaskan item Uniqlo tersedia dengan peringkat UPF dari 15 hingga 50+, dengan sebagian besar menawarkan tingkat perlindungan 40 untuk pakaian wanita, pria, anak-anak, dan bayi, termasuk untuk topi dan aksesori lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ultraviolet uniqlo jaket
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top