Presiden Joko Widodo membawa buah jeruk dan pisang lokal asli Indonesia. Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah.  /Antara-Widodo S. Jusuf
Kuliner

Buah Sitrat, Rahasia Turun Berat Badan dan Umur Panjang

Luke Andaresta
Selasa, 16 Maret 2021 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Minum 2-3 liter air dalam sehari itu penting. Namun, hanya sebagian yang mampu mencapai batas tersebut, dan sebagian lainnya sering lupa minum air putih, sementara yang lain bosan. Cara terbaik meningkatkan asupan air adalah dengan menambahkan rasa alami, seperti jeruk nipis.

Melansir India Times, meminum infused water atau air infus, terutama air jeruk nipis memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah teruji. Ini dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah terkendali dan bahkan memperpanjang usia hidup seseorang.

Air infus jeruk memberikan rasa yang menyegarkan dan memberi dosis nutrisi tambahan. Buah sitrat, seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis itu kaya akan kalsium, fosfor, kalium, dan vitamin C. Buah sitrat juga rendah kalori dan sarat dengan antioksidan.

Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah. Ambil 1 buah jeruk nipis, cuci bersih lalu iris menjadi irisan tipis hingga ujungnya lepas. Tambahkan irisan jeruk ke dalam botol berisi air. Dinginkan air infus setidaknya selama 1 hingga 4 jam. Saat didinginkan, air infus jeruk nipis itu bisa bertahan sekitar 3 hari sebelum kehilangan rasanya.

Jika ingin menambahkan lebih banyak rasa ke dalamnya, tambahkan irisan mentimun, daun mint, dan satu sendok teh biji selasih. Ini akan menambahkan manfaat kesehatan dari air infus.

Perlu diingat bahwa meminum air jeruk nipis ini hanya dapat mendukung program penurunan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro