Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Harga, Ini 3 Tips Memilih Sandal Jepit

Sandal jepit dikenal sebagai item fesyen yang simpel dan memiliki ragam bahan mulai dari karet hingga bahan sintesis. Tidak hanya itu, sandal jepit juga menawarkan kenyamanan bagi para pemakainya.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  20:34 WIB
Sandal. Tidak hanya plastik, sandal dengan bahan yang tidak dapat terurai juga berpotensi merusak lingkungan.  - Fipper Indonesia
Sandal. Tidak hanya plastik, sandal dengan bahan yang tidak dapat terurai juga berpotensi merusak lingkungan. - Fipper Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sandal jepit dikenal sebagai item fesyen yang simpel dan memiliki ragam bahan mulai dari karet hingga bahan sintesis. Tidak hanya itu, sandal jepit juga menawarkan kenyamanan bagi para pemakainya.

"Dalam era masa kini, kami mengerti bahwa penampilan merupakan suatu kewajiban yang harus diperhatikan oleh setiap orang agar dapat tetap nyaman dan kekinian," ujar Direktur Fipper Indonesia William Budi dalam rilis resmi yang diterima Bisnis, Rabu (24/03).

Ia juga menambahkan bahwa produk sandal jepit perlu memerhatikan lingkungan sehingga perlunya untuk menciptakan produk yang biodegradable.

Berikut adalah tiga tips yang perlu diperhatikan ketika memilih sandal.

1. Ketebalan Sol pada Alas Kaki

Menurut ahli pediatri atau kedokteran yang menangani masalah alas kaki, salah satu penyebab gangguan kesehatan pada kaki disebabkan karena kesalahan pemilihan alas kaki terutama yang memiliki sol tipis.

Sol yang tipis dapat mennyebabkan memanjangnya otot-otot pada daerah betis, menambah stres pada urat kering, serta nyeri pada bagian tulang kering. Dampaknya adalah kaki bisa lebih mudah lelah dan rentan cedera.

2. Bahan Alas Kaki

Bahan yang digunakan dalam membuat alas kaki dapat memengaruhi kesehatan kaki, sebab jika bahannya kurang baik bisa menyebabkan munculnya bakteri dan jamur. Selain itu, kontaminasi dari faktor luar juga menyebabkan munculnya bakteri dan jamur pada kaki sehingga menyebabkan iritasi.

3. Bahan yang Ramah Lingkungan

Tidak hanya plastik, sandal dengan bahan yang tidak dapat terurai juga berpotensi merusak lingkungan karena ada beberapa komponen di dalam sandal yang berisiko bagi lingkungan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alas kaki sandal
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top