Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Menarik Perhatian Perusahaan Saat Melamar Kerja

Mendapatkan pekerjaan terbaik adalah kualitas yang hanya dimiliki oleh sedikit orang. Ada kerja keras, dedikasi, kepercayaan diri, dan beberapa taktik cerdas yang membuat resume mereka menonjol di antara semua CV lainnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  08:28 WIB
Ilustrasi - Youtube
Ilustrasi - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa kerja dipenuhi dengan banyak peluang yang menanti Anda, namun juga persaingan kian ketat.

Mendapatkan pekerjaan terbaik adalah kualitas yang hanya dimiliki oleh sedikit orang. Ada kerja keras, dedikasi, kepercayaan diri, dan beberapa taktik cerdas yang membuat resume mereka menonjol di antara semua CV lainnya.

Jadi, jika Anda sedang mencari cara untuk menonjolkan profil Anda saat mencari pekerjaan, berikut tips seperti dilansir dari Times of India :

1. Kembangkan Jaringan Anda

Mengenal orang-orang di industri Anda pasti dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan di perusahaan. Terhubung dengan orang-orang dan tingkatkan koneksi jaringan Anda karena rekomendasi mereka akan sangat bermanfaat. Kembangkan hubungan Anda dengan orang-orang yang dapat memperkenalkan Anda kepada manajer perekrutan, editor, perekrut, dan lainnya.

2. Buat portofolio multimedia

Manajer perekrutan selalu mencari kualitas ekstra pada calon potensial untuk sebuah pekerjaan. Jika Anda muncul dengan portofolio multimedia bersama dengan CV reguler Anda, itu pasti akan menonjol. Portofolio multimedia adalah penjelasan yang lebih teranalisis tentang pekerjaan dan proyek Anda sebelumnya yang memamerkan bakat terbaik Anda untuk dilihat orang lain.

3. Tawarkan perspektif baru

Ini adalah cara yang sangat efektif untuk menunjukkan kemampuan berpikir kritis Anda. Selama wawancara, Anda dapat menambahkan pemikiran dan saran Anda tentang menerapkan perspektif baru ke proyek yang ada sehingga lebih efektif. Umpan balik yang berharga atas sebuah proyek atau produk dapat membantu Anda mencetak poin tambahan dengan si pencari kerja.

4. Gunakan statistik dalam portofolio Anda

Angka sulit untuk diabaikan, terutama jika angka itu kebetulan menjangkau atau menguntungkan orang dalam skala besar. Persentase ahli tentang bagaimana Anda melebihi tujuan Anda akan memberi manajer perekrutan pandangan tentang tanggung jawab yang dapat mereka berikan kepada Anda.

5. Kesan pertama

Berikan jabat tangan yang mematikan dan hilangkan saraf Anda karena yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan itu adalah kesan pertama Anda. Miliki bahasa tubuh yang tepat yang menunjukkan seberapa perhatian dan analitis Anda. Bersikaplah tegas, percaya diri, dan efektif saat menggambar jawaban. Jangan lupa untuk tersenyum dan tentu saja berpakaian untuk membuat Anda terkesan!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir Lamaran Kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top