Drama Korea You Must Go/istimewa
Entertainment

6 Fakta Bintang Drakor Must You Go

Rezha Hadyan
Rabu, 24 Maret 2021 - 12:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial drama Korea (drakor) Must You Go menambah daftar tontonan yang sedang ramai diperbincangkan para pecinta drakor pada pekan ini.

Diadaptasi dari webtoon, Must You Go berkisah tentang penyanyi jenius Park Yeon yang diperankan Chani SF9. Park Yeon yang hidup di era Joseon tiba-tiba terlempar jauh ke masa depan hingga berada di era modern Seoul.

Ada pula Min Yoo Jung (Park Jung Yeon), gadis berumur 25 tahun yang cantik dan berbakat menyanyi. Dia hanyalah seorang pengamen jalanan yang bermimpi menjadi penyanyi pop terkenal.

Namun, peruntungan Yoo Jung berubah setelah bertemu Park Yeon yang melihat sosok Yoo Jung seperti wanita yang pernah ia cintai di era Joseon.

Tak kalah seru, ternyata ada orang lain lagi yang tersesat di era modern selain Park Yeon.

Ada empat bintang utama yang didapuk menjadi pemeran utama di drama Korea ini. Mereka adalah Chani, Park Jung Yeon, Lee Seung Hyub (Lee Won), dan Jian (Jung Do Young). Penasaran dengan mereka?
Berdasarkan keterangan resmi Viu yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (24/3/2021), berikut fakta yang pengenai bintang-bintang yang terlibat dalam Must You Go.

1. Chani Si Serba Bisa

Chani yang bernama asli Kang Chan Hee dulunya adalah bintang cilik yang telah bermain di berbagai drama. Sebelum bergabung dengan FNC Entertainment dan menjadi idol, Chani sempat menjadi salah satu trainee di Fantagio Entertainment.

Tahun 2016, Chani debut sebagai anggota dari SF9 dengan single Fanfare. Sebagai idol, Chani tidak hanya berbakat dalam bernyanyi dan menari. Ia juga dapat memainkan alat musik seperti violin dan piano. Karir Chani sebagai aktor menjadi semakin meroket semenjak berakting di drama Sky Castle sebagai Hwang Woo Joo dan True Beauty sebagai Jung Se Yeon.

2. Pencapaian Chani sebagai Aktor dan Idol

Sejak aktif berkarir di tahun 2009, sudah ada 17 judul drama dan 5 judul film yang ia bintangi. Chani juga dipercaya menjadi MC dari acara musik Show! Music Core sejak Februari 2019 hingga Februari 2021. SF9, grup yang diperkuat Chani, memenangkan dua kali kategori rookie (sebutan untuk pendatang baru).

Pertama di ajang Seoul Success Awards 2017 kategori Rookie of the Year dan Fandom School Awards 2017 kategori Best Rookie Awards. Chani juga dipercaya mengisi dua lagu untuk soundtrack dari drama True Beauty, berjudul How Do You Do dan Starlight.

3. Park Jung Yeon Aktris Pendatang Baru

Park Jung Yeon merupakan aktris pendatang baru asuhan KeyEast. Ia memulai karir di dunia seni peran melalui drama Hi Bye, Mama! sebagai Cho Seo Woo dewasa. Kemudian ia mendapatkan peran utama pada drama Must You Go sebagai Min Yoo Jung.

Park Jung Yeon juga sempat menjadi salah satu trainee di SM Entertainment dan menjadi anggota SM Rookies. Namun di tahun 2019, Park Jung Yeon memilih meninggalkan SM Entertainment dan pindah ke KeyEast untuk berkarir sebagai aktris.

4. Lee Seung Hyub adalah Leader

Sebelum berkarir di dunia akting, Lee Seung Hyub merupakan penyanyi dan leader dari band terkenal N. Flying. Ini merupakan band di Korea Selatan di bawah asuhan FNC Entertainment yang melakukan debut di Jepang tahun 2013 dan Korea Selatan tahun 2015.
Selain menjabat posisi leader, Lee Seung Hyub juga menjadi rapper, lead vokalis, dan memainkan instrumen, seperti gitar serta piano. Lee Seung Hyub juga sempat meriliskan debut single album pada bulan Februari 2021 yang lalu. Single tersebut berjudul Clicker dengan album bernama On The Track. Untuk single albumnya, Lee Seung Hyub menggunakan nama panggung J.Don.

5. Lee Seung Hyub di Dunia Akting

Akting sebetulnya bukan hal baru bagi Lee Seung Hyub. Ia beberapa kali membintangi berbagai judul web drama di Korea Selatan dengan peran berbeda.
Best Chicken merupakan judul drama Korea yang pernah ia bintangi bersama Park Sun Ho dan Kim So Hye.

Pada tahun 2021, Lee Seung Hyub dipercaya mengisi salah satu peran utama di Must You Go. Ia memerankan karakter Lee Won, pria yang menyimpan perasaan khusus terhadap pujaan hatinya.

6. Karir Jian di Bidang Tarik Suara

Jian merupakan idol asal Korea Selatan kelahiran 14 Maret 2001. Memiliki nama asli Kwon Ji Eun dan melakukan debut bersama dengan girl group LUNARSOLAR. Debut tersebut dilakukan pada 2 September 2020 dengan single berjudul SOLAR: flare.

Pada LUNARSOLAR, Jian mendapatkan posisi sebagai main vocalist dan lead dancer. LUNARSOLAR merupakan girl group yang terdiri dari Eseo, Jian, Taeryeong, dan Yuuri. Sebelum debut bersama LUNARSOLAR, Jian diketahui pernah menjadi aggota S.E.T dengan nama panggung Tae-E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro