Sushi Nugget/istimewa
Health

Resep Nugget Sushi Roll, Kiat Agar Anak Mau Makan

Janlika Putri Indah Sari
Minggu, 4 April 2021 - 12:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Nugget merupakan menu Frozen food atau makanan beku yang sangat digemari anak. Penyajiannya yang praktis dan mudah membuat, nugget akan eksis jadi salah satu menu di kotak bekal anak.

Umumnya, nugget disajikan dengan cara di goreng. Namun bila dilakukan terus-menerus, anak akan bosan dan malas untuk makan.

Chef Devina Hermawan mengatakan agar anak tak mogok makan, nugget bisa di kreasikan dengan cara lain. Maka dari itu, mengolah nugget menjadi berbagai jenis sajian yang tidak monoton bisa di coba para orang tua.

" Nugget bisa jadi topping untuk nasi goreng, bahkan menjadi isian jajanan seperti pastel atau sushi roll yang mudah dan cepat membuatnya,"ujarnya secara virtual dalam acara peluncuran varian baru Sunny Gold, Sabtu ( 4/3/21).

Devina memberikan inspirasi memasak olahan nugget ayam menjadi isian sushi roll. Caranya cukup mudah, pertama siapkan nugget yang telah digoreng.

Lalu siapkan nasi hangat, nori, irisan timun dan wortel. Kemudian letakkan nugget ayam yang sudah di iris beberapa bagian, pada bagian tengah sebagai isian sebelum di gulung.

Setelah itu, potong sushi yang sudah digulung menjadi beberapa bagian, dan sushi roll siap di santap.

Menurut chef jebolan kompetisi masak di stasiun tv tersebut, nugget bisa di masak dengan berbagai cara.

" Selain di goreng menggunakan minyak panas, kini dengan tren mesin air fryer nungget bisa di matangkan menggunakan udara panas dari mesin tersebut. Bila tak ada, bisa menggunakan microwave," tutup Devina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro