Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Glowing Tanpa Biaya Mahal

Melansir dari Grazia India, untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan glowing ada banyak cara yang diajukan para dokter kecantikan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 06 April 2021  |  21:13 WIB
Ilustrasi - Healthcontractor
Ilustrasi - Healthcontractor

Bisnis.com, JAKARTA - Karena akses media yang berlebihan, informasi yang salah sering beredar dengan mudah. Ini bisa menjadi rintangan dalam hal merawat kulit Anda dengan cara yang benar.

Melansir dari Grazia India, untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan glowing ada banyak cara yang diajukan para dokter kecantikan.

Berikut adalah beberapa perawatan yang tepat bagi kulit :

1. Hentikan Pelembab untuk Jenis Kulit Berminyak

Kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi, jika kita melihat apa yang menyebabkan produksi minyak berlebih maka dehidrasi bisa dikurangi.

2. Pilih SPF Tinggi

Memiliki kandungan tertinggi SPF di tabir surya akan memberikan perlindungan yang lebih baik. Itu selalu direkomendasikan sesuai dengan aktivitas Anda di bawah sinar matahari.

Perbedaan kisaran perlindungan sinar UV terletak antara SPF 100-30, dan jumlah penyumbatan UV adalah 98 persen hingga 95 persen.

3. Pengelupasan Kulit Alami Memperbaiki Kulit

Anda tidak perlu memaksakan mengelupas kulit secara berkala dengan berbagai produk. Kulit memiliki kapasitas penyembuhan yang besar dan secara alami melepaskan keratinosit superfisialnya sekitar sebulan sekali.

4. Retinol Tidak Berbahaya bagi Kulit

Retinol dianggap sebagai standar emas perawatan kulit karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan membantu menjaga kesehatan kulit.

5. Air Hangat Meningkatkan Warna Kulit

Air suam-suam kuku bagus untuk membersihkan endapan dan partikel debu lain yang menempel di kulit. Tetapi terlalu banyak mandi air panas secara berkala memengaruhi kulit.

Saran :
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai hari dengan sehat, berikut beberapa minuman pagi yang direkomendasikan dengan manfaat tambahan dari ahli dermatologi:

- Air Putih
Ya, meminum air dalam jumlah yang baik memberikan hasil yang luar biasa. Tubuh manusia terdiri dari 75 persen dalam bentuk cairan. Air memiliki beberapa fungsi yang menjaga kulit tetap bersih dan sehat, serta mencegah dehidrasi membuat kulit kita gatal dan gatal. Jika 4,5 sampai 5,5 liter air masuk ke tubuh setiap hari akan meningkatkan mineral, pembawa oksigen dan melepaskan semua racun dari tubuh.

Air juga menghasilkan keseimbangan elektrolit tubuh dengan melembabkan kulit dan mencegah jerawat. Minum setidaknya 1,5 hingga 2 liter air di pagi hari akan memberikan hasil terbaik.

- Madu dan air lemon
Jika Anda bosan atau ingin minum air dengan sedikit rasa, tambahkan 2 hingga 3 sendok madu dan satu sendok jus lemon pada air. Minuman tersebut akan bertindak sebagai elektrolit dan menghasilkan elemen anti-penuaan dan oksidan. Selain itu, akan membantu dalam membersihkan racun berbahaya dari tubuh Anda dan juga membantu menurunkan berat badan. Madu memiliki khasiat anti penuaan dan nutrisi yang menjaga kulit Anda tetap lembab. Kemudian lemon mengandung vitamin C yang membantu dalam menciptakan sel-sel baru dan peremajaan kulit.

-Jus Buah
Buah-buahan kaya vitamin dan mikronutrien, terutama wortel, bit, delima, dan ubi jalar yang semuanya kaya akan mineral dan vitamin yang membantu mencegah jerawat dan menyehatkan kulit. Wortel dan Bit mengandung vitamin A yang mencegah jerawat, keriput, pigmentasi dan meningkatkan warna kulit yang sehat, Jus bit memberikan sirkulasi darah yang baik dan menjaga kesehatan kulit.

-Teh hijau
Jika Anda seorang pencinta teh, tambahkan teh hijau atau teh lemon dalam menu makanan Anda untuk mencegah jerawat. Vitamin C dan nutrisi lainnya menjaga kulit tetap sehat dan membantu mendapatkan kulit yang bercahaya secara alami.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top