Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Cara Mudah Usir Penuaan Dini Kulit Wajah

Pandemi Covid-19 telah membuat seluruh umat manusia di seluruh belahan dunia mengalami stres. Akibatnya, berakibat buruk pada kondisi kulit wajah seseorang. Salah satunya adalah cepat tua.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 08 April 2021  |  15:40 WIB
Penuaan dini. Jika tidak yakin pendekatan yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan profesional perawatan kesehatan.  - independent
Penuaan dini. Jika tidak yakin pendekatan yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan profesional perawatan kesehatan. - independent

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah membuat seluruh umat manusia di seluruh belahan dunia mengalami stres. Akibatnya, berakibat buruk pada kondisi kulit wajah seseorang. Salah satunya adalah cepat tua.

Konsultan dermatologis atau the psychodermatologist Alia Ahmed mengatakan ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan agar kulit terhindar dari stres.

"Mengobati penyebabnya, bukan gejalanya, adalah pendekatan terbaik, itulah sebabnya Anda harus mulai dengan mencoba mengurangi penyebab stres dalam hidup Anda," kata Ahmed seperti dilansir independent, Kamis (8/4/2021).

Berikut adalah cara untuk mendapatkan kulit kembali berseri dan terhindar dari stres:

1. Kelola Gizi Makanan

Konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang yang kaya akan sayuran hijau, lemak baik dan makanan berserat tinggi. Minum setidaknya dua liter air sehari juga dapat membantu melembabkan kulit, mencegah timbulnya jerawat dan tanda-tanda penuaan

2. Olahraga

Olahraga adalah faktor gaya hidup yang perlu dipertimbangkan karena dapat melepaskan hormon endorfin yang membuat Anda merasa bahagia. Bergerak akan memberikan kesempatan untuk menjernihkan pikiran dari kekhawatiran sehari-hari.

Baik itu mengajak anjing Anda jalan-jalan, bersepeda ke toko, atau memutar musik untuk menari. Buat tubuh Anda bergerak untuk membantu diri Anda merasa ringan.

3. Meditasi

Selain itu, Ahmed merekomendasikan untuk mencoba teknik relaksasi seperti mindfulness atau meditasi. Ada aplikasi yang dapat digunakan misalnya Headspace, jika tidak yakin pendekatan apa yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan profesional perawatan kesehatan.

4. Produk Perawatan kulit

Terakhir, penting untuk diingat bahwa mengejar konsep kulit tanpa cela bisa membuat stres secara emosional, tetapi belajar untuk mengatasi ketidaksempurnaan kulit bisa bermanfaat. Jadi, pilih produk perawatan kulit yang baik untuk kulit Anda. Carilah yang dirasa cocok membantu merawat kulit dan merawat noda apa pun. Dengan begitu dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dengan kulit sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penuaan perawatan kulit
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top