Dokumentasi - Vaksin Covid-19 dari Pfizer/Antara/Reuters- Dado Ruvic
Health

Pfizer Ajukan Otorisasi FDA untuk Vaksin Covid-19 Anak Usia 12 hingga 15 tahun

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 April 2021 - 18:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pfizer telah meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk memperluas otorisasi penggunaan darurat vaksin COVID-19 untuk mencakup anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat (9 April), perusahaan mengatakan permintaannya untuk perluasan otorisasi didasarkan pada data dari uji coba Tahap 3 pada remaja, yang menemukan bahwa vaksin tersebut 100% efektif pada kelompok usia ini.

"Keputusan peraturan yang tertunda, harapan kami adalah membuat vaksin ini tersedia untuk kelompok usia 12-15 tahun sebelum dimulainya tahun ajaran 2021," kata perusahaan itu dalam sebuah posting di Twitter dilansir dari Livescience.

Vaksin saat ini diizinkan untuk penggunaan darurat pada orang yang berusia 16 tahun ke atas, dan permintaan Pfizer meminta FDA untuk mengubah otorisasi ini untuk mengizinkan pemberian vaksin pada remaja. Perusahaan mengatakan rencananya untuk membuat permintaan serupa ke otoritas pengatur di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro