Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Penyebab Diet Sering Tidak Maksimal

Usai olahraga jangan pernah menghalalkan segala makanan dan makan banyak karena telah melakukan olahraga.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 21 April 2021  |  14:31 WIB
Diet - Endoc
Diet - Endoc

Bisnis.com, JAKARTA – Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk menurunkan berat badan mereka dari yang berlebih ke berat badan ideal. Namun, masih banyak yang melakukan diet padahal mereka sudah dalam porsi badan yang ideal.

Hal ini membuat orang yang melakukan diet tersebut akan menjadi percuma saja karena tubuh mereka sudah ada dalam porsi yang ideal dan tidak bisa menurunkan berat badan mereka lagi. Dilansir dari Eat This, Rabu (21/4/2021), berikut 5 alasan kenapa kalian tidak bisa menurunkan berat badan lagi.

1. Metabolisme kalian telah beradaptasi

Diet yang anda lakukan memang akan menurunkan berat badan anda, namun secara sementara. Hal ini diakibatkan karena metabolisme tubuh yang sudah menerima pembakaran kalori hanya segitu saja. Yang seharusnya dilakukan bukan membatasi kalori, tetapi menambahkan massa otot yang akan membuat metabolisme tubuh meningkat dan akan membantu penurunan berat badan berlanjut.

2. Makan berlebih setelah berolahraga

Olahraga memang kegiatan penting yang harus diselingi ketika kalian sedang melakukan diet. Namun, ketika kalian selesai olahraga jangan pernah untuk menghalalkan memakan makanan yang banyak karena kalian telah melakukan olahraga dengan keras. Mengapa demikian, jika kalian melakukannya kalori yang kalian bakar dan kalian masukan akan sama saja dan tidak ada perubahan.

3. Anda makan terlalu banyak makanan diet

Hanya karena kalian sedang melakukan diet bukan berarti makanan yang kalian makan hanya makanan diet saja.

Hal ini akan membuat sistem yang ada di tubuh anda malah tidak bisa melakukan pembakaran dengan maksimal karena kekurangan bahan bakar mereka untuk membakar kalori tersebut.

4. Anda telah memangkas asupan serat Anda

Memang, memangkas serat seperti karbohidrat merupakan hal yang harus dilakukan pada saat melakukan diet. Namun, pemilihan pemangkasan serat ini harus diselingi juga tidak bisa langsung memangkasi begitu saja. Karena tubuh juga masih membutuhkan serat untuk membakar kalori kalian yang melakukan diet.

5. Terjebak dalam situasi bimbang

Memiliki mentalitas hitam dan putih dalam hal penurunan berat badan mungkin menjadi alasan Anda mengalami kesulitan menurunkan berat badan, bahkan jika diet biasanya mudah dilakukan di masa lalu. Hal ini terjadi karena kalian bimbang dalam melakukan diet yang akhir malah berat badan tidak turun dengan semestinya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga tips sehat diet
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top