Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk, Belanja Sambil Belajar Menjaga Bumi di BYB SCP Expo

Bertepatan hari bumi sedunia yang selalu di peringati pada 22 April, Yayasan WWF Indonesia menyelenggrakan acara bertajuk Beli yang Baik Sustainable Consumption and Production Expo (BYB SCP Expo).
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 23 April 2021  |  21:22 WIB
Ketua Komunitas Earth Hour Bandung Arsellia Dwi Handayani.  - Beli yang Baik
Ketua Komunitas Earth Hour Bandung Arsellia Dwi Handayani. - Beli yang Baik

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan hari bumi sedunia yang selalu di peringati pada 22 April, Yayasan WWF Indonesia menyelenggrakan acara bertajuk Beli yang Baik Sustainable Consumption and Production Expo (BYB SCP Expo).

Pameran BYB SCP Expo dilangsungkan di Kuningan City Ground Floor pada 20-24 April 2021. Di dalam acara tersebut pengunjung dapat belajar dan memahami bagaimana gaya hidup ramah lingkungan untuk lakukan sehari-hari.

Uniknya, BYB SCP Expo digelar dalam bentuk kegiatan pameran virtual dan nonvirtual.

Untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan secara virtual dapat mengakses www.beliyangbaik.org.

Rangkaian kegiatan di isi oleh talkshow dan workshop dengan para pelaku usaha, dan juga hiburan.

Ada enam kategori tenant di acara tersebut. Mulai dari tenant makanan dan minuman, fesyen dan aksesoris, produk kecantikan, produk minim sampah, toko ramah lingkungan, dan jasa ramah lingkungan.

Berikut Inovasi ramah lingkungan apa saja yang bisa dilihat lihat di BYB SCP Expo:

1.Purefyl

Purefyl menciptakan sabun ramah lingkungan dengan plant-based dan natural ingredients yang biodegradable di lingkungan sehingga tidak mencemari laut.

2.Demibumi

Demibumi menjual produk-produk ramah lingkungan dan hasil upcycle. Produk-produk diciptakan sebagai pengganti produk dari bahan plastik atau produk-produk sekali pakai. Contoh produk yang dijual antara lain reusable takeaway box, beeswax food wrap, katun jarring untuk buah dan sayur, dan lain-lain.

3.Precycle

Precycle adalah hasil panen berupa buah dan sayur tidak cantik yang tidak lolos quality control karena bentuknya yang tidak ideal, memiliki noda tanah, lecet akibat penanganan dan pengiriman yang buruk. Pada umumnya sebagian besar buah dan sayur tidak cantik tersebut akan berakhir di tempat pembuangan, padahal masih segar, aman dan tidak memiliki masalah dengan nutrisi serta kandungannya.

4.Rekosistem

Rekosistem merupakan jasa ramah Lingkungan yang menawarkan sistem untuk pembuatan kompos rumahan. Jasa yang ditawarkan Rekosistem adalah paket starter-kit Rekompos dan Repickup yang merupakan layanan penjemputan sampah.

5. Izifill

Izifill merupakan startup teknologi yang bergerak di bidang distribusi air minum. Izifill menyediakan stasiun pengisian air minum bagi para pengguna tumbler yang dapat diakses melalui ponsel pintar. Dengan mengisi ulang botol minum pribadi, kita mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 dari sentuhan pada botol plastik atau dispenser umum.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ekonomi Sirkuler
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top