Chuck Taylor All Star Crater Knit itu kini sudah bisa di dapatkan di convers.com. /Converse
Fashion

Sambut Hari Bumi, Converse Luncurkan Model Terbaru Sepatu Daur Ulang

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 23 April 2021 - 14:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Bumi se-Dunia yang jatuh pada 22 April 2021 disambut gembira oleh label sepatu asal Amerika Serikat, Converse. Merek sepatu sneaker tersebut meluncurkan koleksi terbaru berbahan daur ulang yang diberikan nama The Chuck Taylor All Star Crater Knit.

Sepatu tersebut terbuat dirancang menampilkan peregangan rajutan yang direkayasa untuk bernapas. Design yang modern dan cocok bagi pria atau wanita tersebut dilengkapi sol Crater Foam radikal yang ringan dan responsif. Dan uniknya, sepatu tersebut terbuat dari setidaknya 35 persen material daur ulang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/4/21), sejak akhir 2019, sepatu Converse terus berinovasi terhadap produk terbarunya sebagai bentuk komitmen kuat perusahaan untuk mewujudkan masa depan bebas limbah.

Bahkan, di awal debut Converse meluncurkan sepatu dengan kampanye Renew menggunakan proses menggabungkan 40 persen sisa kanvas kapas daur ulang dari pembuatan alas kaki.

Dari proses tersebut, menghasilkan benang baru untuk dimanfaatkan sebagai materi kain mentah sebagai bagian atas kanvas yang diperbarui.

Kampanye Converse Renew bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan berupaya mengurangi limbah. Dan, Renew menandai era baru mengubah bahan bekas menjadi sepatu kets paling ikonik dan disukai di dunia.

Selain menciptakan produk yang ramah lingkungan, sejak akhir tahun lalu, Converse Indonesia menggagas kampanye global untuk membersihkan udara kota melalui Converse City Forests, yakni melukis mural yang memadukan seni jalanan dengan kepedulian anak muda terhadap lingkungan.

Chuck Taylor All Star Crater Knit itu kini sudah bisa di dapatkan di convers.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro