Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Hari Bumi, Converse Luncurkan Model Terbaru Sepatu Daur Ulang

Hari Bumi se-Dunia yang jatuh pada 22 April 2021 disambut gembira oleh label sepatu asal Amerika Serikat, Converse. Merek sepatu sneaker tersebut meluncurkan koleksi terbaru berbahan daur ulang yang diberikan nama The Chuck Taylor All Star Crater Knit.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 23 April 2021  |  14:03 WIB
Chuck Taylor All Star Crater Knit itu kini sudah bisa di dapatkan di convers.com.  - Converse
Chuck Taylor All Star Crater Knit itu kini sudah bisa di dapatkan di convers.com. - Converse

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Bumi se-Dunia yang jatuh pada 22 April 2021 disambut gembira oleh label sepatu asal Amerika Serikat, Converse. Merek sepatu sneaker tersebut meluncurkan koleksi terbaru berbahan daur ulang yang diberikan nama The Chuck Taylor All Star Crater Knit.

Sepatu tersebut terbuat dirancang menampilkan peregangan rajutan yang direkayasa untuk bernapas. Design yang modern dan cocok bagi pria atau wanita tersebut dilengkapi sol Crater Foam radikal yang ringan dan responsif. Dan uniknya, sepatu tersebut terbuat dari setidaknya 35 persen material daur ulang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/4/21), sejak akhir 2019, sepatu Converse terus berinovasi terhadap produk terbarunya sebagai bentuk komitmen kuat perusahaan untuk mewujudkan masa depan bebas limbah.

Bahkan, di awal debut Converse meluncurkan sepatu dengan kampanye Renew menggunakan proses menggabungkan 40 persen sisa kanvas kapas daur ulang dari pembuatan alas kaki.

Dari proses tersebut, menghasilkan benang baru untuk dimanfaatkan sebagai materi kain mentah sebagai bagian atas kanvas yang diperbarui.

Kampanye Converse Renew bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan berupaya mengurangi limbah. Dan, Renew menandai era baru mengubah bahan bekas menjadi sepatu kets paling ikonik dan disukai di dunia.

Selain menciptakan produk yang ramah lingkungan, sejak akhir tahun lalu, Converse Indonesia menggagas kampanye global untuk membersihkan udara kota melalui Converse City Forests, yakni melukis mural yang memadukan seni jalanan dengan kepedulian anak muda terhadap lingkungan.

Chuck Taylor All Star Crater Knit itu kini sudah bisa di dapatkan di convers.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu Sneakers
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top