Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas: Oknum di Bandara Soetta Loloskan Penumpang asal India

Banyak negara di dunia memberlakukan pembatasan ketat terhadap pelancong dari India. Di Indonesia, para pelancong asal India itu justru diloloskan tanpa melalui tindakan karantina oleh seseorang yang diklaim sebagai oknum.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 28 April 2021  |  01:30 WIB
Seorang pasien dengan gangguan pernapasan berbaring di dalam mobil sambil menunggu untuk masuk rumah sakit COVID-19 untuk perawatan di tengah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di Ahmedabad, India, Kamis (22/4/2021).  - Antara/REUTERS
Seorang pasien dengan gangguan pernapasan berbaring di dalam mobil sambil menunggu untuk masuk rumah sakit COVID-19 untuk perawatan di tengah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di Ahmedabad, India, Kamis (22/4/2021). - Antara/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak negara di dunia memberlakukan pembatasan ketat terhadap pelancong dari India. Di Indonesia, para pelancong asal India itu justru diloloskan tanpa melalui tindakan karantina oleh seseorang yang diklaim sebagai oknum.

Satgas Udara Penanganan Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta memastikan dua pelaku yang meloloskan penumpang pesawat asal India dari prosedur karantina Covid-19 bukan petugas Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Satgas Udara Penanganan Covid-19 Kolonel PAS M.A Silaban mengatakan dua oknum yang terlibat kasus tersebut hanya mengaku-ngaku sebagai petugas bandara.

“Diduga kedua oknum itu, yang di sejumlah pemberitaan berinisial S dan RW, adalah pihak berkepentingan dengan instansi lain di bandara," ujar Silaban dalam siaran pers pada Selasa (27/4/2021) malam.

Jadi, dia menuturkan kedua oknum tersebut memiliki kartu pas bandara. Kedua oknum yanh memiliki kartu pas itu tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan kartu pas tersebut.

Dalam rilis yang sama, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi juga memastikan kedua oknum tersebut bukan petugas bandara.

“Kami sudah melakukan pengecekan, dan memastikan bahwa dua oknum itu bukan petugas Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya senantiasa meminta kepada seluruh petugas, baik dari AP II atau instansi lain yang berkepentingan di bandara agar selalu dapat mentaati peraturan dan menjaga nama Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun kasus ini akan didalami oleh Satgas Udara Penanganan Covid-19, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, dan Polri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soetta Covid-19 India
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top