Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTPN Jenius Luncurkan Program Month of Women

Terinspirasi dari International Women’s Day dan Hari Kartini, Jenius dari Bank BTPN meluncurkan program Month of Women, untuk mengajak perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan tujuan dalam hidup, karir, bisnis, dan keuangan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 30 April 2021  |  17:49 WIB
Mereka juga memiliki caranya masing-masing untuk beradaptasi dan tetap bahagia di tengah pandemi.  - BTPN
Mereka juga memiliki caranya masing-masing untuk beradaptasi dan tetap bahagia di tengah pandemi. - BTPN

Bisnis.com, JAKARTA - Terinspirasi dari International Women’s Day dan Hari Kartini, Jenius dari Bank BTPN meluncurkan program Month of Women, untuk mengajak perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan tujuan dalam hidup, karir, bisnis, dan keuangan.

Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN Anita Ekasari menjelaskan program Month of Women dilatari kenyataan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mengelola banyak hal, termasuk soal finansial selama pandemi.

"Kami mendengar kisah-kisah inspiratif tentang cara mereka dalam mewujudkan impian, mengelola keuangan, dan beradaptasi dalam situasi saat ini. Melalui program Month of Women, kami ingin lebih banyak mendengar kisah-kisah inspiratif tersebut sekaligus menyebarkan semangat ini kepada lebih banyak perempuan agar dapat membangun support system untuk terus bertumbuh bersama," ujarnya melalui keterangan pers, Jumat (30/4/2021).

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Jenius yang diikuti oleh 4.354 responden, ditemukan bahwa 93 persen mengakui penting bagi perempuan untuk memiliki penghasilan sendiri, serta 94 persen responden juga setuju jika perempuan dapat meneruskan karir dan mewujudkan impiannya setelah menikah.

Berdasarkan Jenius Study bertajuk Adaptasi Masyarakat Digital Savvy selama Pandemi yang melibatkan 278 responden perempuan berusia 26-40 tahun, terungkap lima topik yang paling banyak dicari selama pandemi yakni investasi 26 persen, Covid-19 22 persen, financial planning 12 persen, memasak 11 persen, dan bisnis 11 persen.

Jenius mendapatkan kisah inspiratif dalam menemukan cara-cara untuk beradaptasi dengan situasi baru dan juga terus mengembangkan diri dari dua orang teman Jenius, yaitu Maureen Hitipeuw, Founder Single Moms Indonesia (@singlemomsindonesia) dan Tiara, Founder Lenthick (@Lenthick).

Berdasarkan jajak pendapat dan Jenius Study, digital savvy perempuan memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan cita-cita, tahu tujuan finansial yang ingin dicapai, memiliki peran penting dalam mengelola keuangan keluarga, dan ingin terus mengembangkan diri setelah menikah.

"Mereka juga memiliki caranya masing-masing untuk beradaptasi dan tetap bahagia di tengah pandemi. Karenanya, Jenius ingin menghadirkan berbagai inovasi yang memungkinkan untuk digunakan sesuai kebutuhan hidup mereka, atau #LakukanDenganCaramu,” tandas Anita.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan kisah inspiratif
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top