Jembatan Arouca menawarkan rute jalan kaki setengah kilometer atau hampir 1.700 kaki melintasi jembatan. /ponte516arouca.com.
Travel

Portugal Buka Jembatan Gantung Super Tinggi, Berani Coba?

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 3 Mei 2021 - 20:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda penyuka tantangan yang memacu adrenalin? Kalau begitu ada sebuah tempat yang wajib dikunjungi di Portugal.

Jembatan Arouca adalah jembatan yang tak biasa dan mengerikan. Siapapun harus mempersiapkan diri untuk melewati jembatan super tinggi dan panjang itu. Dan harus di ingat, jangan pernah memaksakan diri untuk melihat ke bawahnya.

Melansir dari apnews, Senin (3/5/2021), jembatan sempit yang digantung di ngarai sungai Portugal utara tersebut mengklaim sebagai jembatan pejalan kaki terpanjang di dunia. Jembatan tersebut dibuka secara resmi pada Minggu (2/5/2021).

Jembatan Arouca menawarkan rute jalan kaki setengah kilometer atau hampir 1.700 kaki melintasi jembatan.

Di sepanjang jembatan yang membentang, terbuat dari logam yang digantung dari kabel. Jembatan tersebut menggantung sekitar 175 meter atau 574 kaki di atas Sungai Paiva yang mengalir melalui air terjun.

Arouca terletak 300 kilometer atau 186 mil di utara Lisbon, ibu kota Portugis. Penduduk setempat pertama kali berjalan di jembatan itu minggu lalu.

Portugal Buka Jembatan Gantung Super Tinggi, Berani Coba?

Banyak yang senang dibukanya tempat wisata baru tidak biasa tersebut, namuna beberapa orang mengakui itu sedikit menakutkan untuk merasa begitu tinggi dan terbuka.

Guinness World Records mengatakan di situsnya bahwa jembatan gantung terpanjang di dunia untuk pejalan kaki adalah jembatan Kokonoe Yume di Jepang, yang dibuka pada 2006 dan membentang sepanjang 390 meter atau 1.280 kaki. Tapi jembatan Gantung Charles Kuonen, yang dibuka di Pegunungan Alpen Swiss pada 2017, menantang dengan ketinggian 494 meter atau 1.621 kaki mengungguli.

Pembangunan jembatan Arouca menelan biaya 2,3 juta euro (US$ 2,8 juta). Dan bagi anak di bawah usia 6 tidak diperbolehkan masuk di dalamnya. Semua kunjungan akan didampingi oleh pemandu.

Untuk menikmati sensasi berjalan di jembatan tersebut, pengunjung diharuskan membayar akses 10 dan 12 euro (US$ 12-14) dan harus dipesan melalui situs ponte516arouca.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro