Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nikahi Karyawannya di Microsoft, Begini Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda

Banyak yang menilai kehidupan cinta Melinda bagaikan dongeng, karena bisa berjodoh dengan atasannya sendiri yang saat itu termasuk orang terkaya di dunia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  09:18 WIB
Bill Gates dan Melinda Ann French. - Bloomberg
Bill Gates dan Melinda Ann French. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Perceraian Bill Gates dan Melinda sontak menjadi perhatian publik.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir pemberitaan media massa mengenai salah satu pasangan terkaya di dunia penuh dengan cerita romantisme hubungan mereka.

Publik tidak saja tertarik dengan kiprah yayasan amal yang dibangun mereka, Bill and Melinda Foundation, namun juga ingin mengetahui rahasia kelanggengan pasangan itu.

Tentunya, romantisme  mereka sebagai pasangan sukses yang telah mengarungi kehidupan rumah tangga hingga 27 tahun tidak lepas dari perhatian pengagum tokoh idola itu.

Apalagi, akhir-akhir ini, salah satu tokoh yang selalu masuk daftar deretan orang terkaya di dunia itu memberi perhatian pada perkembangan pandemi Covid-19 yang telah banyak memakan korban.

Tidak hanya sukses dalam karier yang menjadi daya tarik, kisah cinta Bill Gates dan Melinda ternyata juga tak kalah menariknya.

Bersyukur

Bill Gates yang merupakan salah seorang pendiri dan mantan CEO Microsoft, merasa bersyukur atas banyak keberuntungan yang ada dalam hidupnya.

Apalagi, kalau bukan salah satunya adalah mendapatkan istrinya yang cantik jelita bernama lengkap Melinda Ann French.

Hal itu terungkap dalam film dokumenter bertajuk Inside Bill’s Brain. Setidaknya hal itulah yang diakuinya dalam sebuah film dokumenter yang dirilis pada 2019 seperti dikutip Businessinsider.com, Selasa (4/5/2021).

Dia pun mengaku sangat bersyukur atas keberadaan istrinya.

Pria berusia 66 tahun itu bertemu Melinda tak lama setelah dia bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada 1987.

Banyak yang menilai kehidupan cinta Melinda bagaikan dongeng, karena bisa berjodoh dengan atasannya sendiri yang saat itu termasuk orang terkaya di dunia.

Bill yang jatuh hati dengan karyawannya sendiri, sempat memberanikan diri untuk mengajak Melinda kencan makan malam, namun Melinda tidak langsung menerimanya.

Melinda menolak pertemuan, namun hanya memberikan nomor teleponnya.

Melinda hanya meminta Bill untuk menghubunginya jika waktunya sudah dekat dengan hari kencan yang diinginkan Bill. Hanya saja Bill tidak sabar.

Pada hari yang sama, Bill langsung menelepon Melinda pada malam harinya. Sejak saat itulah keduanya semakin dekat hingga kemudian berpacaran, tapi belum membicarakan tentang pernikahan.

Sampai suatu hari, Melinda berjalan ke kamar Bill Gates. Di sanalah Bill membuat daftar di papan tulis.

Uniknya papan tulis itu berisikan sederet keuntungan dan kerugian dari pernikahan layaknya sebuah hitung-hitungan ilmiah.

Ini mungkin bukan hal yang paling romantis, namun daftar di papan tulis Bill Gates tersebut mencerminkan betapa berat dirinya untuk mengambil sebuah keputusan.

"Dia harus membuat keputusan," ujar Melinda dalam film dokumenter tersebut.

Sejak saat itulah, keduanya semakin dekat hingga kini menjalani kehidupan bersama.

Uniknya, ibu dari Melinda sempat tidak tahu kalau pria yang berpacaran dengan anaknya adalah CEO dari perusahaan tempatnya bekerja.

Bill dan Melinda berpacaran selama tujuh tahun sebelum memutuskan untuk menikah pada 1 Januari 1994 di Lanai, Hawaii.

Pada saat itu, Bill berusia 38 tahun dan Melinda berusia 29 tahun dan mengapa pernikahan itu dipilih awal tahun tentu hanya Bill yang tahu maksudnya.

Yang menarik, Bill Gates dan Melinda sebelumnya bertunangan pada 1993, yang kemudian dilanjutkan dengan berlibur bersama ke Afrika.

Dalam perjalanan itulah mereka melihat kemiskinan yang ekstrem di sana. Dari sini keduanya terinspirasi untuk dapat membantu mengentaskan kemiskinan menggunakan kekayaan mereka yang melimpah.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2000, mereka mendirikan yayasan amal bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

Yayasan ini sudah menyumbangkan puluhan juta dolar AS ke berbagai negara. Belum lagi sumbangan untuk menghadapi wabah Covid-19 yang tidak ternilai jumlahnya.

Akan tetapi, kehidupan nyata tentu tidak selamanya seindah yang terlihat dalam film dokumenter bertajuk Inside Bill’s Brain tersebut. 

Bill Gates akhirnya  memutuskan untuk bercerai yang juga tidak kalah mendapat perhatian publik mengingat usia pernikahan mereka sudah berjalan 27 tahun seperti dikutip CNN.com.

Hanya saja, meski tidak akan terikat lagi dalam kehidupan mahligai rumah tangga, Bill dan Melinda akan terus memiliki keyakinan yang sama dalam misi kemanusiaan dan akan melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates microsoft Melinda Gates
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top