Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Drama Musikal DPR, Ini Pesan Pembuat Konten Skinnyindonesian24

Video drama musikal berjudul 'DPR' resmi diunggah oleh pembuat konten, SkinnyIndonesian24 yang terdiri dari Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez sebagai video urutan keempat menuju karya terakhir mereka yang akan pamit 24 Juni 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  16:02 WIB
DPR Musikal rilis pada 2 Mei 2021.  - Youtube
DPR Musikal rilis pada 2 Mei 2021. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Video drama musikal berjudul DPR resmi diunggah sang pembuat konten SkinnyIndonesian24, yang terdiri dari Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Ini adalah video keempat menuju karya terakhir mereka yang rencananya pamit pada 24 Juni 2021.

Pembuat konten dan aktor, Jovial da Lopez  mengatakan dalam video berdurasi 36 menit tersebut salah satu scene favoritnya lagu terakhir yang dirinya juga terlibat dalam penggarapan dan komposisinya.

“Karena kebetulan mengerti musik sedikit-sedikit, gua bantu komposisi di lagu terakhir yang memberikan pesan DPR itu juga pilihan rakyat sehingga [rakyat] perlu memilih yang benar. Kami ulang beberapa kali lirik ‘kita pilihan rakyat’ agar secara subliminal masuk otak bahwa mereka [DPR] pilihan kita dan yang menentukan arah negara adalah andil kita semua,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (8/5/2021).

DPR berkisah tentang tokoh Mawar (Dwynna Win), sosok perempuan muda idealis yang baru saja terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Macan. Mawar memiliki cita-cita untuk bisa memperbaiki Indonesia, terutama dari segi lingkungan hidup. 

Di parlemen, dia pun mengajukan Rancangan Undang-undang (RUU) FAK (Flora, Agrikultur, dan Kehutanan). Sayangnya, niat Mawar menemui jalur buntu ketika ia tidak mendapat dukungan dari sejumlah anggota DPR lainnya, termasuk dari Ketua DPR yang bernaung di satu partai dengannya.

Jovial melanjutkan, pemilihan nama Mawar merepresentasikan bentuk perlawanan. Dia melihat bahwa untuk eksis di sosial media itu semua harus terus membuat konten sesuai trending. Akan tetapi, menurutnya, video tersebut menerjang arus.

“Mawar melambangkan warna merahnya Indonesia dan bunga ini indah serta harum, tetapi tetap harus memiliki kekuatan atau duri untuk melindungi dirinya,” katanya.

Tidak hanya itu, video sebenarnya akan diunggah pada 24 April 2021. Hal ini karena untuk menyesuaikan nama channel mereka yaitu SkinnyIndonesian24. Namun, terpaksa berubah untuk memiliki hari yang memiliki simbolisasi baik.

“Karena video ini ingin menyampaikan pesan mendidik, kami sepakat rilis pada 2 Mei 2021. Video ini ingin menjadi pesat tersirat bagi pendidikan karakter masyarakat. Video ini tidak hadir untuk menyindir tetapi menjadi pesan untuk saling mendidik dan saling membangkitkan semangat untuk terus berada di jalan yang benar,” tuturnya.

Andovi da Lopez, pembuat konten dan aktor, menyukai adegan dan lagu ketiga Manusia Setengah Dewa yang menerjemahkan kritik terhadap lobi-lobi demi kepentingan golongan yang berkuasa, kebijakan yang kerap tidak berpihak pada rakyat tertindas, tindakan suap dan korupsi, dan hal-hal lain yang selama ini banyak menjadi kegelisahan rakyat terhadap wakil mereka di parlemen.

“Kalau harus memilih lagu yang gua suka di video [DPR] ini yang manusia setengah dewa, karena lagunya enak, pemaparan visualnya enak, dan pesannya menurut gua pribadi dapet banget,” katanya.

Andovi pun mengungkapkan alasan video tersebut fokus memberikan ide usulan RUU FAK dalam keseluruhan cerita, yaitu karena regulasi tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Kenapa FAK karena ini adalah masalah yang kena ke semua orang sehingga harus kami fokuskan. Lingkungan adalah permasalahan yang perlu diselesaikan dan solusinya harus dipikirkan bersama,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr film indonesia drama musikal
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top