Jung Ilhoon, saat membawakan lagi She's Gone. /youtube
Entertainment

Eks BTOB Ilhoon Dituntut 4 Tahun Penjara atas Jual Beli Ganja

Ni Luh Anggela
Kamis, 20 Mei 2021 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada 20 Mei waktu setempat, sidang kedua untuk mantan anggota BTOB, Jung Ilhoon kembali digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Melansir Koreaboo, Kamis (20/5/2021), jaksa penuntut menyatakan, “Kami meminta hukuman penjara empat tahun dan denda sebesar 133 juta KRW (US$117.000) kepada terdakwa.

Menurut perwakilan hukum Ilhoon, “Terdakwa merenungkan tindakannya. Dia takut karena itu merupakan persidangan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan pada usia yang begitu muda dan dia mencoba untuk menghilangkan stresnya dengan cara yang salah.” 

Sebelumnya, pada persidangan pertama yang diselenggarakan pada 21 April lalu, Ilhoon mengakui semua tuduhan pembelian dan pengguaan ganja, serta meminta maaf atas perbuatannya. 

Jaksa penuntut mengungkapkan, Ilhoon dan tujuh orang kenalannya membeli dan menggunakannya sebanyak 161 kali selama 3 tahun.

Pada 30 Desember 2020, Cube Entertainment, agensi yang menaungi BTOB, mengumumkan Ilhoon tidak lagi menjadi bagian dari BTOB menyusul skandal ganjanya. Dalam pernyataan resmi mereka, Cube Entertainment membagikan bahwa itu juga atas keinginan Ilhoon, ia merasa bertanggung jawab, tidak ingin merusak citra grup lagi dan memutuskan untuk meninggalkan grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro