Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaya Rambut Ikonik Putri Diana, Ini Alasan Tidak Pernah Panjang

Pertama kali bertemu Putri Wales, Sam McKnight mengaku tertegun melihat penampilan Sang Putri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  10:23 WIB
Pengeran Charles (kiri), Pangeran William (tengah) saat masih anak-anak, dan Putri Diana (kanan) - dailymail
Pengeran Charles (kiri), Pangeran William (tengah) saat masih anak-anak, dan Putri Diana (kanan) - dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Diana atau Lady Di dikenang dengan keanggunan dan gaya rambutnya yang ikonik.

Mantan istri Pangeran Charles ini dikenang dengan potongan rambut tahun 90-annya yang disebut sebagai versi modern dari jamur. 

Ternyata gaya rambut ikonik tersebut merupakan karya penata rambut legendaris Sam McKnight. Baru-baru ini Sam McKnight mengungkap kisah [yang agak mengejutkan] di balik gaya rambut ikonik Ibunda dari Pangeran Willian dan Pangeran Harry tersebut.

Berbicara dalam serial YouTube "Vogue Visionaries" Vogue Inggris, McKnight berbicara tentang awal gaya rambut yang lucu. 

“Pertama kali saya bertemu Putri Wales adalah dalam sebuah pemotretan, putri berambut pirang berkaki panjang ini datang sambil melompat-lompat menaiki tangga, mengulurkan tangannya, tersenyum, dan membuat kami semua tertegun, dan itu adalah Putri Diana,” kenangnya saat Putri Diana difoto oleh Patrick Demarchelier untuk fashion bible, seperti dilansir dari laman Bustle. “Kami mengalami hari yang sangat indah.”

Putri Diana/Antara/Reuters

McKnight pun berturut soal penataan rambut Lady Diana.

“Dia memakai tiara dan saya membuat rambutnya terlihat pendek di bawah tiara. Saat itu tahun 1990, saya membuatnya terlihat pendek ... Saya sedikit memalsukannya. Di pengujung hari, dia berkata, 'Apa yang akan kamu lakukan dengan rambut saya jika saya mengatakan melakukan sesuatu?' ”Jawabannya? "Saya akan memotong semuanya dan memulai lagi."

Apa yang terjadi selanjutnya adalah kejutan lain untuk McKnight. “Dia berkata, 'Baiklah, mengapa kamu tidak memotongnya sekarang?' Jadi saya memotongnya saat itu dan kami tidak pernah melihat ke belakang,” jelasnya.

McKnight terus menata rambut sang putri sampai kecelakaan lalu lintas merenggus nyata Lady Diana pada tahun 1997. McKnight juga yang menata rambut Putri Diana untuk tampil di sampul Vanity Fair 1997.

Potongan rambut Lady Diana itu mungkin tergolong cukup spontan, mungkin lebih sejalan dengan tren untuk dekade baru.

“Itu adalah awal tahun 90-an dan pada saat itulah saya melakukan banyak hal, show dan [penataan untuk] sampul dan banyak gadis berambut pendek dan kami beralih dari jenis frou-frou tahun 80-an ke gaya bisnis tahun 90-an yang tajam, lebih androgini, dan trendi," ujar McKnight.

Potongan rambut ini mendefinisikan era baru, tetapi juga menandai momen "pembebasan murni" untuk Putri Diana.

Dia mengatakan hal yang sama dalam sebuah wawancara yang ditampilkan dalam film dokumenter Diana In Her Own Words 2017.

Ketika ditanya tentang "momen-momen perubahan dalam hidup yang mengubah Anda dari korban menjadi pemenang", Diana menjawab, "Saya kira musim panas lalu ketika Sam memotong rambut saya secara berbeda, hasilnya sangat berbeda."

Berbicara tentang penampilan baru sang Putri, Linda Wells, editor pendiri Allure yang bekerja di Vogue ketika Diana menikah dengan keluarga kerajaan, mengatakan kepada The Cut.

“Rasanya seperti dia membuang bebannya, seperti tidak terlalu berat pada dia," ujar Wells.

Apakah Putri Diana pernah mempertimbangkan untuk memanjangkan rambutnya? Menurut McKnight, Putri Diana tidak pernah benar-benar mempertimbangkannya. Itu akan menjadi "terlalu seperti putri," katanya.

McKnight menambahkan, Putri Diana memahami kekuatannya sendiri. Putri Diana juga paham yang ingin diketahui rakyat Inggris dari dirinya. 

"Dia tahu bahwa orang-orang ingin melihat 'Putri Diana', jadi itulah yang dia berikan kepada mereka," kata McKnight.

Perceraian

Film dokumenter "Diana"/Antara/Altitude-Lightbox

Pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana semula dinilai sebagai pasangan yang penuh kedamaian. Namun, akhirnya pernikahan keduanya tak berakhir bahagia.

Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai setelah memiliki dua putra, Pangeran William dan Pangeran Harry.  

Putri Diana meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat menghindari kejaran para juru foto yang dikenal dengan sebutan paparazzi.

Dikutip dari WIkipedia, Putri Diana, yang bergelar Putri Wales lahir 1 Juli 1961 dan meninggal pada 31 Agustus 1997 pada umur 36 tahun.

Diana adalah istri pertama Pangeran Charles, yang bergelar Pangeran Wales, anak sulung dari Ratu Elizabeth II sekaligus pewaris takhta kerajaan Britania Raya dan 15 negara Persemakmuran.

Anak-anak pasangan ini, Pangeran William dan Harry masing-masing berada di posisi kedua dan keenam dalam urutan pewarisan takhta kerajaan.

Melalui pernikahannya dengan Charles, Diana dianugerahi gelar Putri Wales, gelar bagi istri putra mahkota dan calon permaisuri Britania Raya.

Diana lahir dari keluarga Spencer, salah satu keluarga bangsawan Britania. Dari saat pertunangannya dengan Pangeran Wales pada tahun 1981 hingga kematiannya dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997, Diana hadir sebagai wanita paling terkenal di dunia.

Diana dipandang sebagai lambang fashion yang memiliki kecantikan feminin yang ideal. Diana juga memiliki keterlibatan dalam isu-isu AIDS dan kampanye internasional menentang penggunaan ranjau darat.

Selama hidupnya, ia sering disebut sebagai orang yang paling banyak difoto di dunia. Bagi pengagumnya, Diana adalah seorang panutan dan teladan.

Di sisi lain, pihak pengkritik melihat hidupnya sebagai peringatan mengenai obsesi besar dengan publikasi pada akhirnya dapat menghancurkan seseorang.

Diana terus menjadi objek penelitian media di seluruh dunia selama dan setelah pernikahannya, yang berakhir dengan perceraian pada 28 Agustus 1996.

Perhatian media dan duka publik sangat luas setelah kematiannya dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Paris pada 31 Agustus 1997. Pemakaman Putri Diana disiarkan di televisi dan disaksikan di hampir seluruh dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut putri diana

Sumber : Tempo.co

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top