Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kualitas Tidur Buruk? Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Tidur yang Nyenyak

Tidur yang berkualitas adalah kunci hidup produktif. Jika Anda sulit tidur, ada lima makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu Anda tidur nyenyak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  00:06 WIB
Ilustrasi sulit tidur. - Istimewa
Ilustrasi sulit tidur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Tidur nyenyak adalah kunci untuk hidup produktif. Untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik, makanan yang dikonsumsi pun ternyata berpengaruh.

Setiap orang membutuhkan tidur setidaknya 6-8 jam tiap malam. Pola tidur yang teratur penting untuk menjaga kesehatan tubuh karena membantu mempertahankan tingkat energi dan menurunkan tingkat stres.

Makanan dapat membantu kita dalam pengaturan pola tidur dan memastikan kita bisa tidur nyenyak tanpa begadang. Berikut adalah lima makanan terbaik untuk dimasukkan dalam diet sebelum tidur seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

1. Kacang almond
Almond mengandung melatonin dosis tinggi yang membantu mengatur tidur dan siklus bangun. Almond bisa menjadi opsi camilan sehat karena merupakan salah satu makanan super.

2. Susu hangat
Sudah umum diketahui bahwa susu hangat bisa menjadi obat untuk membantu kita tidur nyenyak. Campurkan susu hangat dengan bubuk kunyit untuk pencernaan dan kekebalan tubuh yang lebih baik.

3. Teh chamomile
Teh chamomile klasik adalah obat tradisional untuk mengobati insomnia. Ramuan ini mengandung senyawa flavonoid yang dikenal memiliki sifat menginduksi tidur.

4. Kenari
Kacang kenari mengandung beberapa senyawa yang membantu meningkatkan kualitas tidur pada malam hari, di antaranya melatonin, serotonin, dan magnesium. Kenari bisa dimakan sebagai camilan sehat sebelum tidur atau untuk mengunyah larut malam.

5. Pisang
Pisang mengandung potasium dan magnesium yang dikenal dapat mengendurkan otot. Pisang juga mengandung asam amino L-tryptophan, yang diubah menjadi 5-HTP di otak. Senyawa ini kemudian diubah menjadi serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang menenangkan sehingga dapat membantu kita tidur lebih lelap.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan tidur

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top