Tanaman bunga saffron. /thecounter.org
Health

Pecinta Tanaman, Ini Bahayanya Terlalu Banyak Memyiram untuk Kesehatan Anda

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 21 Juni 2021 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyiram tanaman merupakan bentuk dari perhatian kita bagi tanaman. Namun, jika Anda menyiram tanaman secara berlebihan, maka akan berdampak buruk bagi tanaman dan Anda sendiri.

Ahli alergi dan imunologi dari Tower Allergy di Los Angeles, Robert Eitches, mengatakan bahwa menyiram tanaman di dalam ruangan secara berlebihan dapat meningkatkan kelembaban di rumah Anda. Hal ini akan berdampak pada tubuh Anda.

Pada dasarnya, jika tumbuhan Anda terlihat berwarna coklat, maka tumbuhan tersebut perlu membutuhkan banyak perhatian. Anda dapat memberinya lebih banyak sinar matahari dan juga air. Namun jika terlalu banyak, maka dapat memberikan kesan bahaya bagi induk tanaman juga.

Agar Anda tidak berlebihan dalam menyiram tanaman, pohon di dalam ruangan paling umum membutuhkan penyiraman sebanyak seminggu sekali, bisa lebih ataupun kurang. Untuk mengindikasi kurang atau tidaknya, Anda bisa saja mengindikasikannya dengan menyentuh tanah pada tanaman. Jika tanah masih terasa basah setelah menyiraminya, maka Anda harus menguranginya.

Jika Anda menggunakan pelembab di dalam rumah, efek kelembapan dari tanaman juga memberikan efek yang sama jika Anda memberikan air secara berlebihan. Eitches memberikan saran lebih baik untuk menggunakan filter udara dibandingkan pelembab udara. Sedangkan, jika Anda memiliki alat untuk mengatur kelembapan, maka tingkat yang baik adalah sekitar 45 hingga 50 persen, untuk kebaikan saluran pernapasan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro