Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pecinta Tanaman, Ini Bahayanya Terlalu Banyak Memyiram untuk Kesehatan Anda

Namun jika terlalu banyak, maka dapat memberikan kesan bahaya bagi induk tanaman juga.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  18:59 WIB
Tanaman bunga saffron.  - thecounter.org
Tanaman bunga saffron. - thecounter.org

Bisnis.com, JAKARTA - Menyiram tanaman merupakan bentuk dari perhatian kita bagi tanaman. Namun, jika Anda menyiram tanaman secara berlebihan, maka akan berdampak buruk bagi tanaman dan Anda sendiri.

Ahli alergi dan imunologi dari Tower Allergy di Los Angeles, Robert Eitches, mengatakan bahwa menyiram tanaman di dalam ruangan secara berlebihan dapat meningkatkan kelembaban di rumah Anda. Hal ini akan berdampak pada tubuh Anda.

Pada dasarnya, jika tumbuhan Anda terlihat berwarna coklat, maka tumbuhan tersebut perlu membutuhkan banyak perhatian. Anda dapat memberinya lebih banyak sinar matahari dan juga air. Namun jika terlalu banyak, maka dapat memberikan kesan bahaya bagi induk tanaman juga.

Agar Anda tidak berlebihan dalam menyiram tanaman, pohon di dalam ruangan paling umum membutuhkan penyiraman sebanyak seminggu sekali, bisa lebih ataupun kurang. Untuk mengindikasi kurang atau tidaknya, Anda bisa saja mengindikasikannya dengan menyentuh tanah pada tanaman. Jika tanah masih terasa basah setelah menyiraminya, maka Anda harus menguranginya.

Jika Anda menggunakan pelembab di dalam rumah, efek kelembapan dari tanaman juga memberikan efek yang sama jika Anda memberikan air secara berlebihan. Eitches memberikan saran lebih baik untuk menggunakan filter udara dibandingkan pelembab udara. Sedangkan, jika Anda memiliki alat untuk mengatur kelembapan, maka tingkat yang baik adalah sekitar 45 hingga 50 persen, untuk kebaikan saluran pernapasan Anda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hobi tanaman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top