K-Pop BTS. /Twitter BTS
Entertainment

Single Terbaru BTS Sukses Puncaki Tangga Lagu Billboard, 4 Pekan Berturut-Turut

Rezha Hadyan
Selasa, 22 Juni 2021 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu "Butter" dari boyband asal Korea Selatan, BTS, menempati urutan puncak di Billboard Hot 100 selama empat minggu berturut-turut sejak perilisannya pada 21 Mei lalu. 

Mengutip KBS World pada Selasa (22/6/2021), rekor tersebut melampaui rekor lagu berbahasa Inggris BTS yang pertama, "Dynamite", dan merupakan rekor pertama penyanyi asal Asia dalam sejarah 62 tahun Billboard Hot 100.

Jumlah penjualan lagu tersebut terbilang luar biasa dengan 111.400 unduhan mulai tanggal 11-17 Juni lalu. Angka itu mengalami penurunan 20 persen dibandingkan pekan sebelumnya, namun 11 kali ilpat lebih banyak daripada jumlah penjualan lagu yang berada diurutan kedua dalam daftar penjualan lagu terbanyak.

Hingga saat ini, hanya 54 lagu yang dapat langsung menempati urutan puncak di Billboard Hot 100 setelah perilisannya, dan hanya 13 lagu yang mampu menempati urutan puncak selama empat pekan berturut-turut. Lewat "Butter", BTS berhasil menyejajarkan diri dengan Aerosmith yang meraih prestasi yang sama pada 1998 lewat lagu "I Don't Want to Miss a Thing".

BTS menggambarkan "Butter" sebagai lagu musim panas yang kalem dan karismatik. BTS juga menjanjikan lagu tersebut "will melt your hearts like butter" atau "melelehkan hatimu seperti mentega".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro