Oxy meter
Health

Ini Alat Perang Melawan Covid-19 yang Harus Ada di Rumah

Ni Luh Anggela
Rabu, 23 Juni 2021 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat tajam hingga 92 persen dalam empat pekan terakhir, berdasarkan informasi yang diberikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang mengakibatkan sejumlah ruang perawatan di rumah sakit penuh.
 
Ada beberapa obat-obatan yang perlu Anda siapkan di rumah jika Anda terkonfirmasi positif Covid-19 seperti paracetamol, antibiotik, obat kumur, vitamin C, vitamin D3. Peralatan seperti oksimeter, uap dan tabung oksigen (untuk darurat) juga perlu Anda siapkan di rumah.

Ini Alat Perang Melawan Covid-19 yang Harus Ada di Rumah

Terdapat tiga tahap yang perlu diperhatikan jika Anda tertular Covid-19. Pertama, gangguan pada hidung. Waktu pemulihan yang diperlukan adalah setengah hari. Biasanya tidak ada demam dan tanpa gejala. Yang dapat Anda lakukan adalah menghirup uap dan mengonsumsi vitamin C.
 
Kedua, sakit tenggorokan. Waktu pemulihan adalah satu hari. Jika sakit tenggorokan, Anda bias berkumur dengan air hangat atau dengan obat kumur dan minum air hangat lemon.Jika Anda demam, segera minum paracetamol, vitamin C dan vitamin B kompleks serta pastikan untuk selalu latihan pernapasan dalam dan jika parah, segeralah mengonsumsi antibiotik.
 
Ketiga, jika Anda batuk dan sesak nafas, 4 hingga 5 hari, konsumsi vitamin C dan B kompleks, berkumur dengan air hangat, minum paracetamol, banyak minum air, dan ukur kadar oksigen dalam darah Anda dengan menggunakan oksimeter. Pantau level oksigen Anda. Jika mendekati angka 43 (normalnya adalah 98 hingga 100) maka Anda perlu tabung oksigen atau jika sesak nafas di rasa parah, bantu dengan oksigen. Pada tahap ini, segeralah ke rumah sakit terdekat.
 
Jika Anda disarankan untuk menginap di rumah sakit, atau isolasi mandiri di rumah, pastikan obat-obatan dan vitamin seperti vitamin C-1000 dan vitamin E selalu tersedia.
 
Berjemurlah di bawah sinar matahari antara jam 8 hingga 10 pagi, selama 15 hingga 20 menit. Anda juga disarankan untuk makan telur sehari 1 butir, istirahat atau tidur minimal 7 hingga 8 jam dan minum 1,5 liter air setiap harinya. Ingat agar semua makanan yang akan dikonsumsi harus hangat, tidak boleh dingin.
 
pH virus corona bervariasi dari 5,5 hingga 8,5. Karena itu, yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan virus adalah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan alkali diatas tingkat keasaman virus seperti:
1.       Pisang
2.       Lemon hijau – 9,9 pH
3.       Lemon kuning – 8,2 pH
4.       Alpukat – 15,6 pH
5.       Bawang putih – 13,2 pH
6.       Mangga – 8,5 pH
7.       Tangerine – 8,5 pH
8.       Nanas – 12,7 pH
9.       Selada air – 22,7 pH
10.   Jeruk – 9,5 pH
 
Ketika Anda mengalami tenggorokan gatal, batuk kering, suhu tinggi diatas 37,3 derajat Celcius, sesak nafas, kehilangan penciuman dan diare, bisa saja ini menjadi tanda Anda terinfeksi virus corona. Cobalah untuk minum air hangat yang dicampur lemon, untuk menghilangkan virus di awal sebelum mencapai paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro