Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SM Entertainment dan KAIST Menandatangani MoU Kerja Sama Teknologi Budaya

SM Entertainment memiliki proyek bernama SM Culture Universe, dunia hiburan masa depan yang terhubung dengan teknologi dan budaya.
Meuthia Novianthree Nafasya
Meuthia Novianthree Nafasya - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  18:34 WIB
SM Entertainment dan KAIST meneken MoU kerja sama terkait teknologi budaya. - sumber:smentertainment.com
SM Entertainment dan KAIST meneken MoU kerja sama terkait teknologi budaya. - sumber:smentertainment.com

Bisnis.com, JAKARTA – Agensi terbesar Korea Selatan, SM Entertainment menandatangani perjanjian bisnis bersama dengan KAIST University untuk melakukan penelitian di bidang teknologi dan budaya.

Melalui perjanjian yang disepakati keduanya diharapkan dapat melakukan kerja sama teknologi dalam hal konten, Artificial Intelligence (AI), proyek Bersama terkait produksi avatar digital, dan penelitian akademik mengenai Culture Technology (CT). 

Pelaksanaan penandatanganan ini dihadiri oleh produser eksekutif SM Entertainment Lee Soo Man, Presiden KAIST Lee Kwang Hyeong, dan CEO SM Entertainment Lee Seong Soo.

Melansir dari laman resmi smentertainment.com, Kamis (24/6/2021) Lee Kwang Hyung mengharapkan kerja sama ini akan menjadi teknologi luar biasa dan memberikan kontribusi pada pasar hiburan di masa depan dengan produk kreativitas yang ada serta pada pengembangan teknologi rekayasa.

Lee Soo Man juga memberikan kuliah pada acara tersebut. Dia mengatakan bahwa sangat penting menekankan budaya untuk berdampak pada perekonomian.

Selanjutnya, Produser Eksekutif SM Entertainment juga mengatakan bahwa Culture Technology sebagai kompetensi utama yang menjadikan K-pop menjadi budaya global (Korean Wave).

SM Entertainment memiliki sebuah proyek yang bernama SM Culture Universe, dunia hiburan masa depan yang terhubung dengan teknologi dan budaya. SMCU merupakan konten video yang menggabungkan kartun, animasi, webtoon, grafik, avatar, dan novel.

Di tahun 2020, SM telah berhasil mendebutkan girl grup bernama AESPA. Grup pertama yang menggunakan avatar sebagai konsepnya.

Melalui konvergensi antara budaya dan ilmu pengetahuan teknologi diharapkan akan memajukan dunia hiburan masa depan yang luar biasa menggunakan konsep teknologi.

“Budaya dan ilmu pengetahuan secara alami menyatu untuk hidup berdampingan di masa depan manusia. Melalui kombinasi budaya dan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti bio, nano, dan AI adalah mungkin untuk memajukan dunia hiburan masa depan di luar imajinasi manusia,” kata Lee Soo Man mengutip laman smentertainment.com.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment korea selatan Kpop
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top