Grup idola Korea Selatan BTS. /ANTARA
Entertainment

Butter BTS Bertahan di Posisi Puncak Billboard Hot 100 Selama 5 Minggu

Rezha Hadyan
Selasa, 29 Juni 2021 - 09:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband K-pop, BTS, berhasil menduduki posisi puncak di Billboard Hot 100 selama 5 minggu berturut-turut dengan lagu berbahasa Inggris keduanya, Butter, sejak perilisannya tanggal 21 Mei lalu.

Melansir KBS World pada Selasa (29/6/2021), Billboard pada Senin (28/6/2021) waktu Amerika Serikat mengatakan bahwa hanya 54 lagu dalam sejarah yang pernah langsung menduduki peringkat No.1 di tangga lagu Billboard Hot 100 setelah perilisannya, dan Butter adalah 11 divantaranya yang berhasil bertahan di posisi puncak selama 5 minggu berturut-turut.

Ditambah bahwa Butter berada di posisi No.1 dengan 12,4 juta streaming di Amerika Serikat dan 128.000 unduhan penjualan lagu hingga tanggal 24 Juni. Lagu tersebut juga menyita perhatian sejumlah 27,6 juta pendengar radio hingga tanggal 27 Juni.

Butter saat ini berada diantara 196 lagu yang tetap berada di peringkat No.1 di tangga lagu selama lima minggu berturut-turut.

Dengan lagu Butter, BTS kini telah merajai tangga lagu Billboard Hot 100 selama 10 kali, termasuk 3 kali dengan lagu Dynamite dan satu kali dengan lagu Savage Love versi remix, serta satu kali dengan lagu Life Goes On.

BTS menggambarkan Butter sebagai lagu musim panas yang kalem dan karismatik. BTS juga menjanjikan lagu tersebut will melt your hearts like butter atau melelehkan hatimu seperti mentega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro