Kulit wajah pria berminyak/menhealth.in
Fashion

Tak Hanya Dialami Perempuan, Ini 4 Permasalahan Kulit Wajah Pria

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 6 Juli 2021 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Permasalahan kulit wajah bukan hanya dialami oleh kaum hawa saja, kaum adam juga memiliki beragam potensi permasalahan kulit wajah.

Oleh karena itu, perawatan diri tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja, pria juga perlu melakukan perawatan diri.

Co-Founder of Norm, Waldo Hartanto mengatakan jika pria juga mengalami beberapa permasalahan kulit.
“Permasalahan pada kulit itu bisa dialami oleh pria juga, bahkan mereka cendrung lebih parah karena cendrung tidak perduli untuk menanganinya. Di Indonesia sendiri masih tabu bagi para pria yang melek skincare untuk menunjang gaya hidup mereka,” ujarnya secara virtual pada acara Press Conference Norm Hadirkan Rangkaian Produk Self-care khusus Pria Melalui Campaign UpgradeYourself, Selasa (6/7/2021).

Menurut Waldo berdasarkan hasil survei yang dilakukan, beberapa permasalahan kulit wajah pada pria Indonesia sebenarnya bisa diatasi. Oleh karena itu, kebutuhan pria akan perawatan kulit harus dilakukan sejak remaja.

Berikut empat permasalahan kulit wajah pada pria:

1. Jerawat

Sama seperti perempuan, jerawat pada pria juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon yang akan memproduksi minyak berlebih, atau aktivitas yang memicu banyak keluar keringat juga membuat pori-pori tersumbat.

Jika tidak langsung dibersihkan dengan sabun pencuci muka, hal itu akan memicu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan jerawat pada wajah pria.

2. Kulit berminyak

Para pria cendrung memiliki pori-pori yang lebar sehingga mampu menghasilkan minyak wajah lebih banyak dari wanita. Karena sering merasa jika itu adalah sifat alamiah, pria cendrung membiarkan kulit berminyak untuk tidak dibersihkan. Akibatnya wajah jadi timbul komedo dan juga jerawat. Pria juga tidak menggunakan moisturizer karena dianggap akan membuat kulitnya semakin berminyak.

3. Kulit Kusam

Karena penggunaan moisturizer tidak terlalu penting, maka kulit wajah pria cendrung kusam dan hilang tingkat kekenyalannya. Wajah pria jadi lebih cepat kusam karena tidak menggunakan perlindungan wajah.

4. Penuaan

Wajah yang tidak terawat dengan baik akan membuatnya tampak lebih tua. Dengan aktivitas pria yang padat dan juga super aktif, pria cendrung tidak perduli dengan perawatan wajah. Oleh karena itu, saat wajah tersebut kian terpapar beragam hal tanpa sandar, kulit akan semakin lelah dan muncul tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro