Logo WhatsApp / whatsapp.com
Fashion

WhatsApp Bisa Arsip Chat Tanpa Blokir Kontak, Ini Caranya

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp Inc. mengumumkan fitur baru yaitu arsip chat tanpa perlu blokir kontak. Fitur ini merupakan upgrade atau pengembangan dari fitur yang sudah ada sebelumnya di mana kini WhatsApp memperbarui mekanisme pengarsipan chat dan meletakkan folder arsip di platform-nya.

Pada versi sebelumnya, fitur "Arsip" digunakan untuk menyembunyikan beberapa chat pribadi maupun grup agar tidak muncul di beranda. Chat yang disimpan pun akan kembali ke tampilan utama atau beranda apabila ada pesan baru masuk.

Dilansir dari akun resmi Whatsapp di sosial media Twitter, fitur arsip di WhatsApp kali ini memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting.

"Arsip chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," ujarnya seperti dikutip dari akun Twitter Whatsapp, Sabtu (31/7/2021).

Fitur ini pun bisa digunakan untuk menyembunyikan chat dari seseorang maupun grup, tanpa perlu memblokirnya terlebih dahulu.

"Dengan fitur arsip yang baru, Anda sekarang dapat menyimpan obrolan di luar kotak masuk Anda, tetapi masih memiliki akses ke sana kapanpun Anda mau!" ujarCEO WhatsApp Will Cathcart dalam akun Twitter @wcathcart.

WhatsApp pun mengatakan, banyak pengguna yang ingin pesan tetap diarsipkan dan tersembunyi dari pesan biaya di Folder Archived Chats. Itulah sebabnya perusahaan membawa perubahan itu pada pengaturan Arsip.

Pengguna aplikasi tersebut dapat melakukan Arsip chat individu dan grup yang tidak diinginkan, kemudian Whatsapp akan secara default memisahkan chat yang diarsipkan walaupun ada pesan yang baru masuk.

Dengan fitur ini, nantinya pengguna tidak mendapatkan notifikasi apapun lagi dari pesan yang diarsipkan, kecuali mereka di-mention atau membalas pesan.

Untuk menonaktifkannya, pengguna bisa masuk ke opsi "Archived". Lalu klik dan tahan chat yang ingin dikembalikan ke beranda. Lalu terakhir, klik ikon Arsip yang digambarkan dengan gambar sebuah kotak dengan anak panah ke atas. Nanti secara otomatis, chat tersebut akan muncul lagi di beranda kontak masuk pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro