Film Korea The King's Letter/Viki.com
Entertainment

8 Rekomendasi Film Korea Saeguk, Berlatar Sejarah Dinasti Joseon

Meuthia Novianthree Nafasya
Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain drama atau film Korea dengan latar masa kini, film berlatar sejarah jaman dahulu juga banyak diminati dan dicintai penggemar drakor. Film mengangkat sejarah Korea Selatan atau biasa disebut dengan drama saeguk.

Cuaca yang hangat di akhir pekan akan menambahkan suasana yang cocok untuk menonton film petualangan seperti dibawa kembali ke kejayaan Dinasti Joseon. Pertarungan pedang yang epik, drama kerajaan, dan pemandangan serta kostum yang memukau menjadi alasan drama atau film saeguk bisa menjadi pilihan untuk ditonton.

Melansir dari Soompi pada Rabu (11/08/2021), berikut 8 rekomendasi film sejarah atau saeguk yang cocok menemani akhir pekan Anda. Mulai dari The King’s Letters hingga The Throne.

1. The King’s Letters
Dibintangi Song Kang Ho yang berperan sebagai Raja Sejong the Great yang terkenal. Saat dia bekerja tanpa lelah untuk membuat alfabet Korea yakni hangul, Raja Sejong mendobrak karakter China yang sulit digunakan pada saat itu. Raja Sejong bertekad untuk merancang naskah yang sempurna dan mudah dibaca yang akan memungkinkan rakyatnya mengakses literasi dengan lebih baik.

Raja membawa biksu Buddha Shin Mi (Park Hae Il) untuk membantu proyeknya. Namun, keduanya harus mengatasi perbedaan mereka sendiri di tengah ketegangan ideologi yang berlawanan antara agama Buddha dan Konfusianisme. Drama ini memberikan beberapa informasi tentang desain alfabet Korea serta putaran kisah terkenal.

2. The Pirates
Petualangan swashbuckling ini diatur tepat pada pendirian Dinasti Joseon dimulai dengan premis yang kacau, ketika seekor paus telah menelan Cap Kerajaan kaisar Ming, hadiah besar ditawarkan kepada siapapun yang dapat mengambilnya.

Secara alami, setengah dari Joseon tampaknya siap menghadapi tantangan tetapi perlombaan terakhir ada pada kelompok bandit Jang Sa Jung dan Gerombolan Bajak Laut Yeo Wol serta pejabat pemerintah.

Bagian adegan aksi dan komedi yang seimbang dibungkus dalam latar sejarah, The Pirates menawarkan kisah menyenangkan yang tidak sedikit berkat karakternya yang mudah diingat. Jang Sa Jung seseorang yang canggung, unik, menawan, dan chemistry dengan ratu bajak Laut Yeo Wool adalah poin petualangan film ini.

3. Forbidden Dream
Film yang berkisah antara persahabatan Raja Sejong (Han Suk Kyu) dan toko sejarah lainnya seperti Jang Yeong Sil. Lahir di kelas sosial yang rendah, Jang menjadi salah satu ilmuwan terkemuka di Joseon setelah raja mengenali pikirannya yang brilian dan membawanya kes istana.

Forbidden Dream menelusuri persahabatan mendalam yang terbentuk antara dua pria hebat saat mereka mengejar penyelidikan penemuan ilmiah untuk mengangkat kerajaan Joseon. Namun, hal-hal berubah menjadi tragis ketika Sejong dipaksa untuk memilih antara kesetiaannya kepada temannya atau rakyatnya.

4. The Princess and The Matchmaker
Putri Songhwa dikabarkan bernasib sial. Ketika empat calon suami dipilih untuknya berdasarkan kata-kata seorang peramal dia memutuskan untuk mencari tahu sendiri seperti apa pelamarnya.

Dipimpin oleh Lee Seung Gi yang selalu menawan dalam peran sebagai pembaca ahli keharmonisan pernikahan. Film ini penuh dengan kejutan, tawa, dan akhir yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro