Warga mendapatkan layanan kesehatan gratis saat digelar bakti sosial pengobatan massal gratis oleh Pemkab Madiun di Desa Kanung, Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (20/2/2019)./ANTARA-Siswowidodo
Health

Sering Diabaikan, Ini 5 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mata

Rika Anggraeni
Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:45
Bagikan

Tetap Terhidrasi dan Pencahayaan

  1. Istirahatkan mata Anda

Perlu diperhatikan, Anda harus mengistirahatkan mata Anda selama beberapa menit, terutama setelah satu jam bekerja di depan komputer. Caranya sangat mudah dengan menutup dan membuka mata Anda berulang kali, fokus, atau lihat objek dari kejauhan.

  1. Tetap terhidrasi

Jangan lupa untuk tetap terhidrasi meski banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Minumlah setidaknya delapan gelas air setiap hari. Tingkatkan asupan sesuai kebutuhan selama cuaca panas dan olahraga. Hidrasi yang tepat akan mencegah mata kering.

  1. Postur dan pencahayaan yang tepat saat membaca

Selain empat tips di atas, Anda juga harus memastikan postur dan intensitas cahaya saat Anda membaca. Jarak antara laptop atau komputer dengan bahan bacaan Anda sekitar 30 sentimeter dari mata Anda. Jangan pernah membaca di bawah lampu yang berkedip-kedip dan saat berada di dalam kendaraan yang bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro