Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, Ternyata 5 Buah Ini Bisa Bikin Gemuk

Selain fakta bahwa buah ara memberi Anda dosis serat dan potasium yang baik, secangkir buah ara mentah mengandung sekitar 27 gram gula.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  09:26 WIB
Buah Mangga
Buah Mangga

Bisnis.com, JAKARTA — Buah adalah asupan sehat karena ada banyak manfaat nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Bahkan, buah menjadi pilihan menu wajib bagi mereka yang menurunkan badan. Namun, banyak yang tidak mengetahui jika beberapa buah justru membuat berat badan naik jika tidak tepat dalam konsumsinya.

Dilansir dari womensweekly, Kamis (19/8/2021) berikut adalah buah-buahan yang memicu naiknnya berat badan:

1. Pisang

Pisang tidak hanya lezat tetapi juga mudah membuat mengisi perut hingga kenyang. Pisang memiliki jumlah serat yang tinggi, potasium, dan vitamin C yang baik. Makan satu buah pisang mengandung 180 kalori.

2. Ceri

Ceri adalah sumber potasium yang bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah. Buah berwarna cantik ini mampu membuang kelebihan natrium dalam tubuh. Namun kandungan gulanya yang tinggi bisa menyebabkan efek negatif pada gula darah.

3. Alpukat

Tanpa diragukan lagi, alpukat baik untuk menggantikan krim kental atau jenis susu apa pun karena mengandung lemak tak jenuh tunggal atau lemak baik. Namun, jika makan alpukat secara berlebihan maka banyak pula kalori yang dikonsumsi. Hal itu membuat berat badan naik dengan mudah karena alpukat.

4. Buah ara

Selain fakta bahwa buah ara memberi Anda dosis serat dan potasium yang baik, secangkir buah ara mentah mengandung sekitar 27 gram gula. Kandungan gula pada buah tersebut hampir sama dengan rata-rata permen. Makanan manis ini justru akan mudah membuat berat badan bertambah.

5. Mangga

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melihat mangga murni sebagai makanan penutup dan bukan buah. Mangga memiliki kandungan gula tinggi yang berarti kandungan kalorinya tinggi.

Mangga mengandung vitamin C dan juga serat dalam jumlah yang baik, namun nutrisi itu juga ada di buah lainnya yang rendah kalori seperti apel, jeruk dan jambu biji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gemuk buah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top