Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ladies, Ini 5 Keuntungan Menjadi Perempuan Mandiri

Terbiasa mencukupi kebutuhan sendiri dapat memperkuat karakter perempuan
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 02 September 2021  |  11:26 WIB
Pengusaha perempuan
Pengusaha perempuan

Bisnis.com, SOLO - Tidak selamanya seseorang bisa terus bergantung pada orang lain. Semakin dewasa, setiap individu dituntut untuk menjadi lebih mandiri.

Pada awalnya, kondisi tersebut memang tidak mudah dijalani. Lebih-lebih pada mereka yang terbiasa mendapatkan bantuan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Namun demikian, menjadi pribadi yang independen nyatanya lebih mendatangkan keuntungan daripada mereka yang terbiasa manja. Bagi seorang perempuan, oleh sejumlah pihak, hal tersebut bahkan dianggap sebagai sebuah kelebihan.

Nah, berikut kelebihan dari menjadi perempuan yang independen.

1. Lebih Tenang dan Tidak Mudah Panik saat Menghadapi Masalah
Terbiasa mengurus berbagai hal seorang diri membuat Anda tidak akan kaget jika suatu permasalahan datang. Alih-alih panik, Anda biasanya akan lebih tenang dan langsung berpikir bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikannya.

2. Mudah Membuat Orang di Sekitar Merasa Nyaman
Lantaran sudah bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri, Anda tentu tak akan bergantung dengan orang lain. Dengan demikian, orang-orang di sekitar Anda pun tidak merasa terbebani dan justru merasa nyaman.

3. Paham dan Bisa Membagi Prioritas Hidup dengan Seimbang
Seseorang yang mandiri biasanya akan membuat prioritas dalam hidupnya. Hal tersebut dilakukan agar mereka dapat fokus dengan impian atau hal yang ingin dicapai, sekaligus agar tidak kebingungan saat menghadapi situasi tak terduga dalam hidup.

4. Lebih Mudah Menciptakan dan Merasa Bahagia
Kebahagiaan pada dasarnya adalah tanggung jawab pribadi. Untuk itu, penting bagi setiap orang, tak terkecuali perempuan, agar memahami dirinya sendiri. Dengan begitu, Anda pun bisa memegang kendali penuh atas hal-hal yang masih bisa usahakan dan menciptakan kebahagiaan untuk diri sendiri.

5. Tidak Manja dan Lebih Berani
Bersikap manja tak akan mengubah keadaan menjadi lebih baik. Oleh karenanya, seseorang yang mandiri biasanya akan lebih berani dalam mengambil keputusan dan sikap, tentu dengan tetap memahami konsekuensi di baliknya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi perempuan
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top