Presiden Joko Widodo mengamati koleksi keris di Museum Keris Nusantara, di Solo, Jawa Tengah./Kementerian Sekretariat Negara
Travel

5 Tempat Wisata Murah Meriah di Kota Solo, Ada Taman hingga Museum

Aliftya Amarilisya
Kamis, 2 September 2021 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, SOLO – Tidak harus membayar mahal untuk berwisata demi memperoleh pengalaman berkesan.

Tempat wisata yang ramah kantong pun dapat memberikan suasana berlibur sekelas bintang lima. Di Kota Solo, Jawa Tengah, misalnya.

Letak geografisnya yang berada di dataran rendah, pada awalnya memang membuat kota ini tidak memiliki tempat wisata yang mencolok.

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, ada sejumlah destinasi wisata kekinian yang bermunculan di Kota Solo. Penasaran, apa saja? Berikut lima di antaranya.

1. Taman Balekambang Solo
Banyaknya pepohonan membuat Taman Balekambang menjadi salah satu paru-paru Kota Solo. Taman seluas 9,8 hektare ini sudah berdiri sejak 1921 oleh KGPAA Mangkunegaran VII. Ia dibangun sebagai tanda cinta Mangkunegaran kepada kedua anaknya, yaitu Patini dan Partinah.

Selain dikelilingi pepohonan, taman wisata ini memiliki kolam ikan, koleksi aneka reptil, rusa, serta angsa yang dibiarkan bebas. Kondisi ini membuat Taman Balekambang terlihat lebih alami meskipun berada di tengah kota.

Nah, bagi Anda yang ingin masuk ke area taman cukup membayar parkir kendaraan sebesar Rp2.000. Namun, jika ingin menikmati wahana air, pengunjung akan dikenakan biaya sewa perahu sebesar Rp10.000 yang bisa digunakan untuk empat orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : JIBI/Solopos.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro