Logo Hari Pelanggan Nasional/haripelanggan.com
Fashion

Sederet Fakta Menarik Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 4 September 2021 - 11:52
Bagikan

Makna

Dilansir dari situs web haripelanggan.com, ada makna tersendiri dibalik dicetuskannya Harpelnas.

Pada mulanya, beberapa perusahaan kesulitan memahami pelanggan karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan.

Di sisi lain, harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan.

Atas dasar pemikiran inilah, Hari Pelanggan Nasional akhirnya diusulkan.

Peringatan Harpelnas diharapkan mampu mendorong semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

"Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan," tulis laman tersebut.

Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

"Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi pelanggan,"

Tujuan

Sang pemrakarsa Harpelna, juga menyediakan buletin "Senyum Pelanggan" yang disediakan setiap tahun, berisi catatan dimana setiap perusahaan, dapat memahami makna sebenarnya Hari Pelanggan Nasional.

Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari HarPelNas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.

Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem di mana pelanggan puas, pelanggan loyal, perusahaan maju dan akhirnya negara pun maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro