Ilustrasi tidur siang
Relationship

Cara Sederhana Agar Umur Panjang dan Awet Muda

Ni Luh Anggela
Senin, 13 September 2021 - 18:36
Bagikan

Tidur hingga Jaga Berat Badan

7. Tidur, tapi jangan terlalu banyak

Sebuah studi dari University of Naples menemukan bahwa terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur—tidur kurang atau rata-rata lebih dari enam hingga delapan jam—berkaitan dengan kemungkinan kematian dini 30 persen lebih tinggi. Oleh karena itu, pastikan untuk tidur yang cukup, yakni tidur tujuh hingga delapan jam di malam hari untuk orang dewasa.
 
8. Lebih banyak tersenyum

Para peneliti memeriksa intensitas senyum di antara foto-foto pemain bisbol dari tahun 1950-an. Dari para pemain yang meninggal pada tahun 2006 hingga 2009, mereka yang tidak tersenyum di foto-foto itu hidup rata-rata 72,9 tahun, sedangkan yang tersenyum lebar hidup hampir 80 tahun. Mereka menyimpulkan bahwa ada hubungan yang jelas antara intensitas tersenyum dan umur panjang.
 
9. Pilih pekerjaan Anda dengan bijak

Hindari pekerjaan tertentu terutama beberapa pekerjaan yang paling mematikan di luar sana, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Sensus Nasional Cedera Kerja Fatal, jika Anda ingin bertahan lebih lama. Di sisi lain, temukan pekerjaan yang Anda sukai. Anda akan lebih bahagia yang dapat berdampak positif bagi Anda dalam jangka panjang.
 
10. Tinggal di (atau dekat) kota besar

Kehidupan pedesaan memang tenang, tetapi Milken Institute Center for the Future of Aging menemukan bahwa tinggal di kota besar juga dapat mendukung rentang hidup yang lebih lama karena sistem kesehatan yang lebih kuat, dan lebih banyak akses ke pembelajaran, seni, budaya, dan stimulan sehat lainnya.
 
11. Jaga hubungan dekat

Hubungan yang baik (lebih dari uang atau ketenaran), membuat orang bahagia sepanjang hidup mereka, studi Harvard mengungkapkan.
 
12. Jaga berat badan agar tetap seimbang

Dibandingkan dengan orang dengan indeks massa tubuh normal (18,5 hingga 25), mereka yang kekurangan berat badan, kelebihan berat badan, dan obesitas memiliki peningkatan risiko kematian selama periode 30 tahun. Menjadi terlalu kurus, atau yang ekstrim, obesitas, dapat mempengaruhi kesehatan secara signifikan dari waktu ke waktu, studi menunjukkan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro