Olivia Rodrigo/Instagram
Entertainment

7 Fakta Olivia Rodrigo, Peraih 3 Penghargaan di MTV VMA 2021

Aliftya Amarilisya
Senin, 13 September 2021 - 11:53
Bagikan

Fakta Lain tentang Olivia Rodrigo

3. Mengasah bakat akting dan menyanyi sejak anak-anak
Olivia telah menyukai dunia akting dan seni suara sejak kecil. Pada usia enam tahun, ia mulai mengambil kelas akting dan menyanyi. Setelahnya, ia pun mulai berakting dalam produksi teater di Sekolah Dasar Lisa J. Mails dan Sekolah Menengah Dorothy McElhinney.

4. Bintang utama serial High School Musical
Aktingnya yang mumpuni membuat Oliva didapuk sebagai pemeran utama dalam serial TV High School Musical: The Musical: The Series. Ia memerankan seorang siswa teater musikal bernama Nini Salazar-Roberts yang berperan sebagai Gabriella Montez, yang aslinya dalam film dibawakan oleh Vanessa Hudgens.

5. Mendapat dukungan dari Taylor Swift
Lewat media sosialnya, penyanyi Taylor Swift kerap menunjukkan dukungannya kepada Olivia Rodrigo. Dirinya bahkan tak ragu untuk memberikan pujian kepada pemeran Paige Olvera dalam serial Bizaardvark tersebut.

Di sisi lain, Oliva ternyata juga merupakan penggemar berat Taylor. Selain Lorde, pelantun lagu Blank Space itu bahkan menjadi inspirasi Olivia dalam bermusik.

6. Masuk Billboard Hot 100
Pada Januari lalu, Olivia merilis single debutnya Drivers Licence. Dalam minggu peluncurannya, lagu tersebut mendapat pujian dari kritikus musik dan memecahkan rekor Spotify. Tak hanya itu, Drivers Licence juga sempat bertengger di nomor 1 di Billboard Hot 100, serta menempati peringkat pertama di tangga lagu Australia, Irlandia, Selandia Baru, Belanda, Norwegia dan Inggris.

7. Duta vaksin Amerika Serikat
Citranya yang positif ditambah dengan popularitasnya yang besar, membuat Olivia digandeng oleh pemerintah Amerika menjadi duta vaksin untuk anak muda. Juli lalu, ia pun berkesempatan naik ke podium Gedung Putih dalam rangka mendorong anak muda menerima vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro